TOP NEWS

Top

Membanggakan, Samarinda Raih Penghargaan KLA Tingkat Madya

Membanggakan, Samarinda Raih Penghargaan KLA Tingkat Madya

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Satu lagi prestasi membanggakan yang diterima Kota Samarinda. Ya, Samarinda dianugerahi penghargaan sebagai Kota Layak Anak (KLA) 2021 oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA). Bahkan levelnya meningkat dari Pratama ke Madya. Anugerah penghargaan itu berlangsung secara virtual dengan diikuti Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun bersama segenap jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di Ruang Command Center, Kamis (29/7/2021) pagi.


Wali Kota Andi Harun memberikan apresiasi kepada segenap OPD terkait yang telah membawa Kota Samarinda meraih penghargaan ini. "Allhamdulilah, tahun ini Kota Samarinda mengalami peningkatan dalam meraih penghargaan KLA. Di tahun sebelumnya tingkat Pratama, sekarang menjadi ke tingkat Madya. Kurang lebih ada 23 kriteria yang menjadi parameter penilaian KLA ini," kata Wali Kota.

KLA sendiri merupakan sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha. Semuanya terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan program dan kegiatan untuk menjamin terpenuhinya hak anak.

"Mudah-mudahan dari penghargaan ini, bisa memicu lagi di tahun berikutnya, bisa naik satu atau dua lagi sampai nanti mudah-mudahan bisa hingga ke tingkat utama," harap Wali Kota. (BAR/HER/KMF-SMD)