TOP NEWS

Top

Temui Wali Kota, LPM Teluk Lerong Ulu Tawarkan Opsi Lokasi TPS

Temui Wali Kota, LPM Teluk Lerong Ulu Tawarkan Opsi Lokasi TPS

SAMARINDA. KOMINFONEWS – Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun melakukan pertemuan dengan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Teluk Lerong Ulu di Ruang Tamu VIP Wali Kota Samarinda Balai Kota Lantai II, Kamis (19/8/2021) siang. Maksud kedatangan LPM tersebut yakni terkait permohonan penggunaan lahan untuk lokasi Tempat Pembuangan Sementara (TPS) dengan menyampaikan opsi di antaranya di lahan Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Kota Samarinda di Jalan Cendana dan Jalan Rimba.

Ditemui usai pertemuan, Andi Harun mengatakan banyak opsi untuk hal tersebut. Ia menyebut ada di Jalan Rimba, Jalan Banggeris, dan Meranti. Menurutnya, yang terpenting di tempat yang mudah diakses alat angkut dan lokasinya bisa diterima warga setempat.

“Yang paling penting lokasinya bisa diterima oleh warga. Walaupun kita ada dana untuk membangun TPS tersebut, tapi kalau warganya menolak, ya tentu tidak bisa juga. Artinya kita juga harus bersabar dan mencari lagi alternatif lain sampai nanti ada kesepakatan,” tutup Andi Harun. (FER/HER/KMF-SMD)