TOP NEWS

Top

Tingkatkan Kinerja Linmas di Lingkungan Kelurahan

Tingkatkan Kinerja Linmas di Lingkungan Kelurahan

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Dalam rangka Penyelenggaraan Perlindungan Masyarakat, Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP) Kota Samarinda mengundang Camat, dan Kelurahan Se Kota Samarinda untuk melaksanan Rapat Koordinasi dan Sosialisasi di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Samarinda, Senin (31/05/2021).

Pertemuan dalam agenda di awal pekan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kinerja terhadap perlindungan masyarakat (Linmas) di tingkat Kecamatan dan Kelurahan.

Rapat Koordinasi yang Mengundang Kepala Satpol PP Provinsi Kaltim,  Gede Yusa dan Perwakilan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Kaltim pun dihadiri Kepala Satpol PP Kota Samarinda, Muhammad Darham dan Asisten I Tejo Sutarnoto.

Sebagai ajang peningkatan kualitas kinerja Satpol PP Kota Samarinda, Tejo memerintahkan Kepada Satpol PP untuk berkoordinasi kepada Linmas.


"Di lingkungan rumah saya itu sekarang banyak terjadi tragedi kemalingan kendaraan, maupun Rumah Tangga, sehingga ketua RT memberlakukan sistem Ronda untuk mengamankan wilayah sekelilingnya, hal tersebut bisa menjadi ajang untuk Satpol PP mengkoordinasi serta membina para Linmas di lingkungan Kelurahan. Bagaimanapun Linmas adalah di bawah naungan Satpol PP Kota Samarinda,” ujar Tejo.

Agar terciptanya kinerja yang lebih baik dalam peningkatan perlindungan terhadap masyarakat, Tejo berharap agar pertemuan Rapat Koordinasi dengan tema Implementasi Urusan Penyelenggaraan Trantibum dan Tranmas sebagai Urusan Wajib Terkait Pelayanan Dasar Berdasarkan Permendagri Nomor 26 Tahun 2020 tersebut kedepannya tidak hanya dihadiri para Camat dan Lurah, tapi juga mengundang langsung para Satuan Linmas yang bertugas di Kelurahan setempat. (HIR/DON/KMF-SMD)