TOP NEWS

Top

Berkunjung ke Pampang, Wawali Ajak Promosikan Jadi Destinasi Wisata Unggulan

Berkunjung ke Pampang, Wawali Ajak Promosikan Jadi Destinasi Wisata Unggulan

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Setiap tahun, pegiat pariwisata di seluruh dunia memperingati World Tourism Day atau Hari Pariwisata Dunia. Tak terkecuali di Kota Samarinda sendiri, yang peringatannya kali ini dipusatkan di Desa Budaya Pampang, Kecamatan Samarinda Utara, Sabtu (2/10/2021) pagi.

Pemkot Samarinda berharap, dalam momentum Hari Pariwisata se-Dunia tahun ini, setidaknya bisa mendorong dunia pariwisata dan ekonomi kreatif untuk kembali bangkit setelah terpuruk karena pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Wakil Wali Kota (Wawali) Samarinda, Dr H Rusmadi yang hadir langsung dalam peringatannya pagi itu mengajak seluruh pemangku kepentingan sektor pariwisata untuk berkolaborasi dalam meningkatkan potensi wisata di Samarinda dan saling mempromosikan wisata tersebut. Termasuk juga ikut dalam mempromosikan Desa Budaya Pampang menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Kota Samarinda.

“Jadi supaya minat wisatawan bisa terus meningkat untuk berkunjung ke desa ini, maka kebersihan dan keramahan penduduknya harus dijaga selain fasilitas dan pelayanannya juga harus ditingkatkan,” pesan Wawali.

Tak itu saja, Wawali juga berharap semua elemen masyarakat ikut bergerak dalam aksi nyata untuk sama-sama berperan dalam mengembangkan potensi wisata di Samarinda.

Peringatan World Tourism Day atau Hari Pariwisata Dunia itu sendiri jatuh pada tanggal 27 September. Dalam momen itu, Kepala Dinas Pariwisata Samarinda, I Gusti Ayu Sulistiani mengajak para pelaku usaha ekonomi kreatif hingga kreasi agar bisa bersama membangun pariwisata yang berdaya saing ke depan. (CHA/HER/KMF-SMD)