TOP NEWS

Top

Jaang Langsung Pimpin Rakor Virus Corona, Minta Biasakan Perilaku Hidup Sehat

Jaang Langsung Pimpin Rakor Virus Corona, Minta Biasakan Perilaku Hidup Sehat

SAMARINDA. Merebaknya kasus virus Covid 19 alias corona yang kini mulai masuk ke wilayah Indonesia dan terindikasi sudah masuk wilayah Kalimantan Timur, namun di Samarinda hingga saat ini dipastikan belum ada kasus yang positif. Hal ini terungkap dalam Rapat Koordinasi menyikapi Virus Corona yang langsung dipimpin Walikota Samarinda, Syaharie Jaang di ruang utama Balaikota, Rabu (04/03).

 

Rapat Koordinasi ini juga dihadiri Sekretaris Kota Samarinda, Sugeng Chairuddin, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Samarinda, Ismed Kosasih, Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Sri Puji Astuti. Begitu pula dari Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim, Kantor Kesehatan Pelabuhan Samarinda, BPBD Kota Samarinda, Rumah Sakit Abdul Wahab Sjahranie, Rumah Sakit Dirgahayu, Puskesmas se Kota Samarinda.

 

Menurut laporan Ismed, Kota Samarinda sendiri sampai saat ini warga Samarinda sendiri belum ada pasien dalam pengawasan maupun karantina terkait Virus Corona.

 

Walaupun Kota Samarinda sendiri belum ada terlihat gejala-gejala masyarakatnya yang terkena penyakit Covid 19, Pemerintah bekerjasama dengan dinas terkait sigap dalam menyikapi virus yang mulai menghantui tanah air ini. Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan, Syabilal bertekat akan memperketat pengawasan dari sektor pelabuhan maupun di sektor udara.

 

Walikota Samarinda berpesan kepada para undangan untuk selalu hidup berperilaku hidup sehat.

 

"Sehat itu dimulai dari diri kita, khususnya tangan kita yang dalam sehari menyentuh apa saja. Biasakan rajin untuk cuci tangan dari bangun tidur hingga balik ke tempat tidur. Jaga kesehatan diri dan keluarga agar terhindar dari berbagai macam penyakit, khususnya virus Corona atau Covid 19 ini,” tutupnya. (KMF15)

 

Penulis: Thohir —Editor: Doni