TOP NEWS

Top

Diapresiasi Wawali, SDN 019 Tanamkan Semangat Gotong Royong Sejak Dini

Diapresiasi Wawali, SDN 019 Tanamkan Semangat Gotong Royong Sejak Dini

SAMARINDA. Upaya untuk mewujudkan kebersihan lingkungan sekolah diperlihatkan para siswa/i Sekolah Dasar Negeri 019 Kelurahan Teluk Lerong Ilir Jl Siti Aisyah Gang 15. Siswa-siswi menyebar ke beberapa titik untuk membersihkan gedung sekolah dan lingkungan sekitar, Sabtu (01/02).

 

SDN 019 Kelurahan Teluk Lerong Ilir merupakan sekolah semi permanen yang belum tersentuh rehab sejak dibangun 37 tahun lalu dan memiliki beberapa kelas. Setiap area harus dibersihkan 6 hingga 7 orang.

 

Wakil Walikota Samarinda, M Barkati dalam arahannya menyampaikan apresiasi terhadap kerja bhakti tersebut. Karena sampah merupakan masalah besar yang dihadapi oleh hampir semua kota besar, termasuk Kota Samarinda.

 

"Kebersihan merupakan salah satu hal terpenting untuk menciptakan kesehatan lingkungan, berperan penting juga untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan tenteram," ucap Barkati.

 

Selain itu, Barkati juga mengajak guru dan orang tua untuk selalu membantu menumbuhkan rasa sosial kepada anak-anaknya.

 

"Tanamkan rasa kebersamaan dan sosial kepada anak-anak kita. Karena kalau tidak kita tanamkan sejak dini, maka dampaknya akan kita rasakan seperti sekarang ini, rasa gotong-royong itu berkurang," tutup Barkati. (KMF13)

 

Penulis: Ferdy —Editor: Doni