TOP NEWS

Top

Suasana Penuh Kehangatan dan Kebanggaan Pada Acara Ramah Tamah Paskibraka 2023 Kota Samarinda

Suasana Penuh Kehangatan dan Kebanggaan Pada Acara Ramah Tamah Paskibraka 2023 Kota Samarinda

SAMARINDA. KOMINFONEWS – Pada Kamis (17/8/2023) tadi malam, Ballroom Hotel Puri Senyiur dijelma menjadi tempat berkumpulnya semangat kebangsaan dan silaturahmi yang tak terlupakan. Acara Ramah Tamah Paskibraka 2023 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Samarinda melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Samarinda berjalan dengan sukses.

Walikota Samarinda, Dr H Andi Harun hadir dengan penuh semangat dalam acara ini, bersama unsur forkompimda Kota Samarinda. Acara tersebut juga ramaikan oleh kehadiran orang tua seluruh anggota Paskibraka Kota Samarinda tahun 2023.

"Melalui momen ini, kita menguatkan persatuan dan kesatuan sebagai wujud cinta tanah air. Paskibraka telah menunjukkan dedikasi dan ketangguhan dalam mempersiapkan diri untuk menjadi pilar peringatan kemerdekaan kita," kata Andi Harun dalam sambutannya.

Semangat kemerdekaan terasa semakin menggelora, sambung Andi Harun ketika anggota Paskibraka 2023 Kota Samarinda menunjukkan kekompakan dan disiplin tinggi. Menurutnya mereka telah menjalani berbagai latihan dan pembinaan demi mewakili harapan dan cita-cita bangsa.

β€œSaya merasa bangga kepada kalian karena telah sukses menjalankan tugasnya dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab pada saat penaikan serta penurunan bendera. Tentu hal tersebut terjadi karena adanya peran dari Pembina maupun pelatih dalam memberikan pelatihan, bimbingan, hingga motivasi kepada kalian, sehingga tugas ini dapat terlaksana dengan baik. 78 Tahun Kemerdekaan merupakan momen tonggak sejarah yang harus kita kenang sepanjang masa selama bangsa Indonesia berada dalam naungan Ibu Pertiwi,” ujarnya.


Dia juga mengingatkan kepada anggota Paskibraka agar menjadi contoh bagi rekan sejawatnya dan sesama para generasi muda, baik itu di lingkungan tempat tinggal maupun sekolah. Pesan yang paling fundamental yang ia sampaikan pada malam itu dengan segala hal atribut kebanggaan yang disandang, jangan pernah merasa tinggi hati.

β€œbesar harapan saya kepada kalian dan kita semua yang telah mensukseskan kegiatan hari ini, agar kiranya tetap menjadi pribadi yang ramah, santun, beretika dan bersahaja dalam bermasyarakat,” tuturnya.

Dalam suasana penuh kebersamaan, acara ini turut menjadi kesempatan bagi orang tua anggota Paskibraka untuk merasakan kebanggaan dan menguatkan ikatan dengan anak-anak mereka yang berjuang sebagai perwakilan kota.


"Kami merasa amat bangga dengan prestasi dan dedikasi anak-anak kami. Ini adalah hasil dari kerja keras mereka dan dukungan semua pihak. Semoga semangat ini terus berkobar dan menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya," ujar salah satu orang tua anggota Paskibraka.

Acara tersebut juga dikemas dengan pemberian penghargaan kepada seluruh anggota Paskibraka Tahun 2023 dan seluruh pimpinan Forkopimda atas peran serta dan partisipasi aktif dalam penyelenggaraan HUT Republik Indonesia ke-78. (FER/KMF-SMR)