TOP NEWS

Top

Live TVRI Program Ngapeh, Rusmadi Apresiasi Semangat Bebaya Hadapi Covid-19

Live TVRI Program Ngapeh, Rusmadi Apresiasi Semangat Bebaya Hadapi Covid-19

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Wakil Wali kota Samarinda Dr H Rusmadi sangat mengapresiasi program gotong royong dalam menghadapi pandemi Covid 19 di kota Samarinda. Hal ini disampaikan Wawali saat live di TVRI acara “NGAPEH” melalui zoom di ruang kerjanya, Kamis (12/08/2021) siang.

Ia menyampaikan gotong royang itu adalah inti dari Pancasila. Dimana gotong royong ini perlu digelorakan dalam menghadapi Covid 19.

“Saya mengikuti setiap hari perkembangan Covid-19 di Samarinda. Saya berharap orang pertama yang hadir dalam musibah ini adalah keluarga, kemudian tetangga, bagaimana membangun ke gotong royongan agar setiap kita apa lagi di dalam rukun tetangga (RT) dalam lingkungan perumahan harus tahu perkembangan warga yang terpapar Covid 19 dan warga yang isoman,” ujarnya.

Oleh karena itu ia mengajak kepada seluruh warga dalam situasi seperti ini adalah ujian, momentum untuk memperkuat diri terutama di lingkungan paling kecil di tingkat mikro yaitu RT untuk membangun semangat kegotong royongan dalam hal membantu warganya,” tutupnya.(HEN/DON/KMF-SMD)