TOP NEWS

Top

Wali Kota Samarinda Lantik Tim Akselerasi Pembangunan

Wali Kota Samarinda Lantik Tim Akselerasi Pembangunan

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Wali Kota Samarinda, Dr Andi Harun baru saja melantik Tim Akselerasi Pembangunan (TAP), bukan tanpa sebab pembentukan itu diambil oleh orang nomor satu di Samarinda itu, ia berharap agar hadirnya tim itu dapat memberikan evaluasi dan rekomendasi pembangunan Kota Samarinda.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Ruang Mangkupelas, Balaikota Samarinda, Jumat (12/11/2021).

Ia mengatakan tim yang baru saja dilantik itu tak hanya menyoroti pembangunan Kota Samarinda, melainkan persoalan lainnya juga turut menjadi perhatian tim tersebut.


Ditegaskan Andi Harun, kehadiran tim itu bukan berarti meragukan kinerja dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Samarinda, sebab  kehadiran tim itu akan memberikan sebuah rekomendasi tertulis yang nantinya akan menjadi bahan referensinya. 

"Tidak sama sekali meragukan, namun OPD ini kerjanya kan formal, nah kita juga butuh yang diluar itu sehingga dari hulu sampai hilir kita bisa menyentuh setiap persoalan," jelasnya.

Adapun yang mendapat amanah sebagai ketua adalah Syaparudin SSos dengan didukung 5 koordinator anggota bidang terdiri dari bidang Respons Strategi, bidang Ekonomi, Investasi dan Pemberdayaan Ekonomi, bidang Infrastruktur, lingkungan dan Pengendalian Banjir, bidang Hukum dan Pemerintahan, dan Bidang SDM, Sosial Budaya dan Pemberdayaan Masyarakat.(HEN/DON/KMF-SMD)