TOP NEWS

Top

Buka Turnamen Menembak, Wali Kota : Kalau Punya Senapan, Jangan Hanya Tembak Burung

Buka Turnamen Menembak, Wali Kota : Kalau Punya Senapan, Jangan Hanya Tembak Burung

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Kejuaraan Menembak Senapan Wali Kota Cup 2021 resmi dibuka langsung oleh Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun, Sabtu (11/12/2021) pagi. Turnamen yang diadakan di Lapangan Tembak Perbakin, GangTridaya, Jalan Siradj Salman, Kecamatan Samarinda Ulu itu mengundang banyak atlet penembak dari berbagai daerah.

"Pemerintah Kota Samarinda menyambut baik dan mendukung penyelenggaraan kejuaraan menembak ini. Dengan terlaksananya kejuaraan ini, akan terjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik antar sesama pecinta olahraga menembak sekaligus sebagai ajang pencarian bakat para peserta, olahraga menembak merupakan cabang olahraga (cabor) yang memerlukan hubungan kerja antara aksi dan reaksi yang baik. Dengan demikian, setiap penembak harus memiliki ketenangan, ketahanan, dan kontrol diri. Selain itu, dalam ajang olahraga menembak ini juga dilatih dan dituntut untuk dapat berkonsentrasi tinggi, mampu mengendalikan diri, dan berani mengambil keputusan secara cepat dan tepat," sambut Wali Kota.


Olahraga menembak merupakan salah satu cabor yang termasuk bergengsi dalam kompetisi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan dilaksanakan di Kabupaten Berau pada Tahun 2022 mendatang, dan juga termasuk cabor yang dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) Asian Games dan Olimpiade. Wali Kota pun berharap agar Perbakin bisa menyeleksi para atlet-atlet handal Kota Samarinda.

"Kami berharap kepada para peserta untuk selalu memiliki motivasi yang tinggi dan menorehkan prestasi gemilang sehingga dapat mengikuti ajang-ajang bergengsi baik di tingkat nasional maupun internasional". ucap Andi Harun.

Kejuaraan menembak yang dilaksanakan ini merupakan acara pembinaan untuk mencari atlet terutama atlet baru yang handal bagi Samarinda dan Kaltim di masa mendatang.

"Harapan saya, Perbakin dapat mensosialisasikan kepada masyarakat pemilik senapan angin agar tidak menembak burung atau hewan lainnya. Kalau mereka ingin menyalurkan hobinya agar difasilitasi melalui kejuaraan dengan cara berlatih menembak seperti sekarang ini dengan harapan semakin banyak pecinta baru, akan hadir juga atlet-atlet baru," tandasnya.

Di bagian akhir, Andi Harun membuka Turnamen Menembak Senapan Angin Wali Kota Cup 2021 dengan melakukan tembakan pembuka dengan senapan dan sasaran yang sudah disedikan. (HIR/HER/KMF-SMD)