TOP NEWS

Top

Pandemi Covid, Tetap Peringati Hari Pahlawan

Pandemi Covid, Tetap Peringati Hari Pahlawan

SAMARINDA. Walikota Samarinda Syaharie Jaang mengikuti Peringatan Hari Pahlawan Nasional 2020 yang berbeda dengan tahun lalu. Sebab momen bersejarah tahun ini diperingati saat pandemi Covid-19 juga di akhir masa jabatannya sebagai Walikota Samarinda di Taman Makam Pahlawan, Jl Pahlawan, Selasa(10/11) pagi.

 

Dalam kegiatan Hari Pahlawan ini ada beberapa tahapan, mulai upacara ziarah ke makam pahlawan dilanjut upacara tabur bunga.

 

Jaang sapaan akrabnya juga ziarah, serta tabur bunga kepada mantan Walikota dan Wakil Walikota yang telah mendahului. Menurutnya, mereka adalah pahlawan di Kota Samarinda.

 

“Alhamdulilah, baru saja kita melaksanakan ziarah, serta tabur bunga memperingati Hari Pahlawan. Hari Pahlawan sebaiknya tidak hanya sekedar diingat pada setiap tanggal 10 November saja. Perjuangan dan pengorbanan para pahlawan untuk mempertahankan kedaulatan NKRI harus terus dikenang sepanjang masa,” ujar Walikota Samarinda 2 Periode itu.

 

Sementara Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor yang juga sebagai Irup Apel mengatakan apa yang telah dilakukan para pahlawan dapat menginspirasi dan memotivasi masyarakat untuk meneruskan perjuangan.

 

"Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa seperti kemiskinan, bencana alam, paham-paham radikal dan termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia," ucap Isran Noor.

 

Hari Pahlawan 2020 diharapkan dapat memberikan energi untuk menggugah kesadaran seluruh elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa juga membantu sesama yang membutuhkan sesuai kemampuan dan profesi masing-masing. (fan/don/kmf-smd)