TOP NEWS

Top

Ayo Olahraga, Dimana Saja dan Kapan Saja

Ayo Olahraga, Dimana Saja dan Kapan Saja

SAMARINDA. Memperingati Hari Olahraga Nasional  (Haornas) Ke-36 Tahun 2019 seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Samarinda  melaksanakan Apel pagi di lapangan parkir Balaikota Samarinda, Senin (9/09).

 

Wakil Walikota Samarinda, M Barkati memimpin Apel Haornas yang dihadiri Asisten III Ali Fitri Noor, Ketua KONI Kota Samarinda Aspian Noor, Kepala OPD di lingkungan Balaikota, Ketua PERWOSI Mardiana, Pengurus FORMI Samarinda, serta guru-guru olahraga.

 

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi dalam sambutannya yang dibacakan Wawali menyampaikan tema besar Haornas Tahun 2019 ini adalah “Ayo Olahraga, Dimana Saja, Kapan Saja”. Tema ini mengandung makna olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia,“ jelasnya.

 

Lebih lanjut Menpora mengajak semua lapisan masyarakat untuk melakukan olahraga secara rutin  dan teratur baik pelajar, masyarakat, pekerja atau karyawan dan semuanya. Bahkan, warga binaan yang ada di Lembaga Permasyarakatan. Menurutnya, olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup.

 

Di akhir sambutanya Menpora juga menyampaikan  rasa bangganya kepada para pahlawan-pahlawan olahraga dan peraih penghargaan olahraga.

 

"Semoga tetap sukses dengan perjuangan dalam peningkatan prestasi dan peningkatan minat masyarakat untuk berolahraga kedepannya,“pungkas Imam Nahrawi.

 

Apel Haornas Ke-36 Tahun 2019 tingkat Kota Samarinda juga dirangkai dengan pembagian hadiah  lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) Tingkat SD, SMP dan SMU/SMK se-Kota Samarinda yang diserahkan langsung oleh Wawali dan dilanjutkan atraksi dari Juara LKBB Tahun 2019. (kmf10) 

Penulis: Eko --Editor: Doni