TOP NEWS

Top

Uji Coba Perpanjang Paspor, Jaang Matangkan Persiapan MPP

Uji Coba Perpanjang Paspor, Jaang Matangkan Persiapan MPP

SAMARINDA - Dalam waktu dekat direncanakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan RB, Syafruddin, akan meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) di kantor DPMPTSP, Jalan Basuki Rahmat.

Untuk itu pun, segala persiapan mesti dimatangkan oleh pihak Pemkot Samarinda. Seperti segala pelayanan hingga jaringan internet.

Selasa (2/3) pagi, Walikota Samarinda Syaharie Jaang kembali menyempatkan untuk meninjau persiapan MPP sebelum diresmikan nanti. 

Diantaranya melakukan ujicoba perpanjangan paspor pribadi di loket milik Kantor Imigrasi. Walaupun sempat terkendala masalah Jaringan internet, Walikota berharap kendala tadi bisa segera diatasi. 

"Sebenarnya kunjungan saya ke MPP untuk memastikan persiapan aja sebelum launching nanti. Seperti masalah internet saya harap Diskominfo bisa segera mengatasi. Intinya sebelum Menteri datang tidak boleh ada kendala lagi,"pinta Jaang pagi itu.

Wali Kota Samarinda ini pun rencananya akan bertemu dengan MenPANRB untuk melaporkan persiapan peresmian.

"Karena saya lihat untuk fisik sudah siap 100 persen, seperti di lantai dua tadi ruangan khusus pelaminan bagi yang ingin nikah, bahkan kita juga siapkan ruangan prioritas bagi para investor yang ingin ngurus izin investasi di Samarinda,"Timpalnya

Jadi MPP milik Pemkot sudah sangat lengkap pelayanannya. Apalagi, belum lama ini, Jaang baru saja melakukan studi ke Batam. Sehingga bisa mengimplemetasikan keberadaan MPP memberikan kemudahan ke masyarakat.

Dikatakan Jaang, MPP yang ada di Batam cukup luas. Bisa 6 kali luas yang dimiliki oleh Pemkot Samarinda.

“Dan ini menjadi inspirasi buat kami. Kan MPP di DPMPTSP ini hanya sementara, karena kami sudah membangun gedung dengan lima tingkat di Jalan Pahlawan,” terang Jaang.

Saat ini, bangunan itu tinggal tahap finishing. Yang mana tinggal didesain dan diberi interior saja.

“Insya Allah tahun depan sudah bisa dimanfaatkan,” ucapnya.(kmf4)

Penulis: Ahmad Haidir