TOP NEWS

Top

Kembali Samarinda Dibantu 100.000 Masker dari PT Hetzer Medical Indonesia

Kembali Samarinda Dibantu 100.000 Masker dari PT Hetzer Medical Indonesia

SAMARINDA.KOMINFONEWS -  Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda kembali mendapat dukungan dari dunia usaha. Kali ini donasi 100.000 masker dari PT Hetzer Medical Indonesia.

Secara simbolis Wakil Walikota Samarinda Dr. H Rusmadi menerima  100.000 masker  dari  PT. Hetzer  Medical Indonesia di ruang Rapat Utama Balai Kota Samarinda, Jum'at (17/9/2021) sore.

Ferry Indra marketing manager PT Hetzer Medical Indonesia menyampaikan inj gerakan yang dilakukan sejak awal tahun kepada ke beberapa institusi lainnya.

“Dimana kita ketahui Pandemi ini memberikan dampak yang cukup berat kepada kita semua. Secara bisnis dan secara kemanusiaan kami ingin berdonasi untuk saling berbagi. Semoga apa yang kami berikan ini  bermanfaat bagi  yang membutuhkan,” ujar Ferry.

Rusmadi menyampaikan terima kasih kepada PT Hetzer Medica Indonesia yang telah memberi dukungan kepada Pemkot Samarinda dengan memberikan 100.000 masker.

Menurutny ala yang telah dilakukan PT Hetzer Medical Indonesia ini sama dengan semangat Pemkot Samarinda dalam rangka untuk membangun kota Samarinda kedepan sebagai kota peradaban. 

“Oleh karena itu kami perlukan semangat kepedulian semua pihak termasuk dunia usaha seperti yang dilakukan oleh PT Hetzer Medical Indonesia hari ini harus kita kuatkan karena semangat kepedulian, kebersamaan dan bebaya inilah yang menjadi semangat pemerintah kota saat ini,” Rusmadi.

Didalam situasi Pandemi seperti saat ini yang diketahui dapat melumpuhkan sendi kehidupan terutama di bidang kesehatan dan ekonomi. 

“Pemkot Samarinda sejak Pandemi Covid 19  telah mengambil kebijakan,  keselamatan itu penting, kesehatan itu utama tetapi ekonomi  juga sangat penting. Jadi kesehatan dan ekonomi  ini merupakan dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan. Namun kita tetap patuh kepada pemerintah pusat, namun  kita tetap menjalankan kegiatan ekonomi  dengan tetap menjalankan Protokol kesehatan,” tegasnya.

Rusmadi berpesan kepada PT Hetzer Medical Indonesia agar bisa terus melakukan sosialisasi pentingnya kesehatan kepada karyawan dan semua pihak walau Covid 19 di kota Samarinda menurun, tapi tetal menjaga Prokes.

Turut mendampingi Plt Kepala BPBD kota Samarinda Hambali dan perwakilan Dinas Kesehatan Kota Samarinda. (EKO/DON/KMF-SMD)