TOP NEWS

Top

Tinjau Program Sekolah Tangguh di Berambai, Wawali Sebut Guru dan Siswa Ikut Bahagia

Tinjau Program Sekolah Tangguh di Berambai, Wawali Sebut Guru dan Siswa Ikut Bahagia

SAMARINDA.KOMINFONEWS-Wakil Wali Kota Samarinda, Dr. Rusmadi Wongso kembali meninjau pelaksanaan program pembelajaran tatap muka pada sekolah tangguh di Kota Tepian.

 

Kali ini Wawali meninjau pelaksanaan pembelajaran di SMP Negeri 42, Jalan Inpres Tembok Berambai, Kelurahan Sempaja Utara, Kecamatan Samarinda Utara, Senin (29/3) pagi.

 

Di sela kunjungannya itu, Rusmadi mengaku bersyukur program sekolah tangguh berjalan dengan lancar sejak berlangsung 8 Maret lalu.

 

“Alhamdulilah hari ini anak-anak sudah kembali bersekolah dan tidak ada kerumunan, juga tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan yang ada. Kita semua bahagia, guru bahagia anak-anak pun bahagia.” ucapnya.

 

Dia mengatakan, sedikitnya ada 5 sekolah yang telah menjalani program sekolah tangguh dengan melaksanakan pembelajaran tatap muka di tengah situasi pandemi. Di mana pembelajaran tadi berlangsung sesuai protokol kesehatan.

 

Mengingat pembelajaran tatap muka di luar lingkar Samarinda ini harus dilakukan karena akibat minimnya sinyal internet sehingga tak dapat melakukan pembelajaran daring di masa pandemi Covid-19.

 

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Samarinda, Asli Nuryadin menambahkan jika pelaksanaan pembelajaran tatap muka sekolah tangguh di Samarinda dilakukan dengan persiapan yang maksimal.

 

“Sehingga pelaksanaannya selalu kita pantau setiap minggunya oleh pengawas dan sudah berjalan hampir 1 bulan,akunya.

 

Ia mengatakan, program sekolah tangguhi ini menjadi model pelaksanaannya di Kaltim. Jumlah siswa dan siswi yang belajar pun separuh dari jumlah pelajar dalam satu kelas.

 

“Paling banyak 18 orang dalam satu kelas, celetuknya mengakhiri. FAN/CHA/KMF-SMD