TOP NEWS

Top

Melayat, Wali Kota Akui Almarhum Awang Ferdian Humble

Melayat, Wali Kota Akui Almarhum Awang Ferdian Humble

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun menyatakan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Awang Ferdian Hidayat, Minggu (5/9/2021) malam. Ia mengaku sempat kaget saat pertama kali mendengar kabar kepergian putra sulung Awang Faroek Ishak itu. Meski begitu, Wali Kota yang kala itu baru saja tiba di rumah pribadinya setelah hampir seharian penuh meninjau sejumlah lokasi banjir itu langsung mengajak ajudannya untuk bergegas menuju rumah duka.

"Kabarnya beliau sakit jantung. Ya, saya sempat kaget juga. Karena beberapa hari belakangan saya suka nonton konten YouTube punya almarhum. Beliau suka menyanyi dan suaranya sangat bagus. Mulai lagu daerah, lagu nasional, bahkan ada juga lagu Barat," ungkap Wali Kota kepada wartawan saat melayat ke rumah duka di Jalan Basuki Rahmat, Samarinda Kota.

Secara emosional, Wali Kota mengaku lebih banyak mengenal Awang Faroek Ishak dibanding almarhum Awang Ferdian Hidayat sendiri. Namun secara umum, ia mengakui jika keperibadian baik yang dimiliki sang ayah Awang Faroek Ishak hampir semuanya diturunkan kepada almarhum.

"Almarhum ini orangnya humble (rendah hati, Red) dan respect. Beliau juga seorang politisi yang gigih dan pantang menyerah," ungkap Wali Kota.

Selain Wali Kota, terlihat pula Wakil Wali Kota (Wawali) Dr H Rusmadi bersama sang istri Hj Herli Warsita ikut melayat. Di samping itu, banyak pula tokoh masyarakat dan para politisi Samarinda dan Kaltim yang ikut melayat. Hal itu terlihat dari banyaknya kendaraan yang terparkir dan berjejer di dua bahu jalan di sepanjang Jalan Basuki Rahmat tersebut. (HER/KMF-SMD)