TOP NEWS

Top

Dirangkai Halal Bihalal, PKK Samarinda Gelar Khatam Quran

Dirangkai Halal Bihalal, PKK Samarinda Gelar Khatam Quran

SAMARINDA, KOMINFONEWS - Tim Pengerak (TP) PKK kota Samarinda menggelar Khatam Quran dirangkai dengan Halal Bihalal yang berlangsung di rumah jabatan Wakil Wali Kota Samarinda, jalan M. Yamin, Jum'at (4/6/2021) siang.

Dalam arahannya, Ketua TP PKK Samarinda, Hj. Rinda Wahyuni Andi Harun mengajak kepada jamaah yang hadir untuk menjadikan Alquran sebagai sahabat agar memperoleh syafaat menuju surganya Allah kelak.

“Mari mulai hari ini kita biasakan sehabis sholat untuk membaca Alquran walaupun hanya satu halaman setiap hari, kalau tidak bisa satu baris juga boleh, karena Alquran membawa syafaat bagi kita semua,”ajaknya.


Istri dari Wali Kota Samarinda Dr. H. Andi Harun ini mengatakan, sebenarnya tujuan diadakannya kegiatan siang itu untuk menjalin silahturahmi dan bersinergi dengan masyarakat kota Tepian yang ikut terlibat dalam pembangunan di daerah. Dengan tujuan yang sama, sambungnya,

yakni menjadikan kota Samarinda semakin maju dan sejahtera.

“Karena momentnya masih dibulan Syawwal yang mana bulan penuh ampunan dan rahmat, jadi selain bersilaturahmi dikesempatan ini saya pribadi dan atas nama PKK Samarinda memohon maaf kepada ibu-ibu semua yang hadir disini bila ada salah selama berteman dengan kami,”pungkasnya.


Sementara, tema tausyiah yang disampaikan Ustadz Syamsudin Amin siang itu mengingatkan pentingnya umat Islam untuk tulus ikhlas saling memaafkan dalam menjalani kehidupan.

Hadir dalam tersebut Wakil Ketua TP PKK  Samarinda Hj. Herli Warsita Rusmadi, Istri dari  Kapolresta Samarinda Sari Arief Budiman dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Samarinda Titing Qomaryati Sugeng Chairuddin. (BAR/CHA/KMF-SMD)