TOP NEWS

Top

Pemkot Bangun Sinergitas Bersama KKP Samarinda, Cegah Penularan Covid 19 Lewat Pintu Masuk Pelabuhan dan Bandara

Pemkot Bangun Sinergitas Bersama KKP Samarinda, Cegah Penularan Covid 19 Lewat Pintu Masuk Pelabuhan dan Bandara

SAMARINDA . KOMINFONEWS - Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) kelas II Samarinda Solihin melakukan lawatannya ke gedung Balai Kota. Kunjungannya kali ini diterima langsung Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun di ruang kerjanya, Kamis (8/7/2021) siang.

Selain bersilaturahmi, lawatannya siang itu juga sekaligus memperkenalkan diri karena baru mengemban tugas perdana di kota Samarinda sebagai kepala KPP.

Solihin yang sebelumnya pernah bertugas di kota Palangkaraya ini menyampaikan jika tugas pokok dan fungsi KPP sebenarnya sebagai barisan terdepan dalam mencegah penyakit menular khususnya dalam melakukan cegah tangkal penyakit dari pintu masuk negara baik di bandara maupun di pelabuhan.


"Selama ini kami juga sudah mendapat dukungan dari lintas sektoral yang sangat baik dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) pusat yang ada di daerah baik itu stakeholder yang ada di pelabuhan maupun di bandara, serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Samarinda seperti Dinas kesehatan maupun Dinas Perhubungan,” urainya.

Selain sambung dia, KKP kelas II Samarinda juga telah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dengan melakukan vaksin bagi tenaga kesehatan di pelabuhan dan bandara untuk mengurangi terpaparnya  Covid 19 yang saat ini semakin melonjak.  

“Sekarang juga kita sudah mulai memberikan vaksin yang ditujukan kepada petugas pelayanan umum di bandara dan pelabuhan,” tambahnya.


Hadir dalam kesempatan itu Kepala Dinas Kesehatan Samarinda dr Ismed Kusasih, Plt Kepala BPBD Wahidduddin dan Sekretaris Satpol PP Samarinda Syahril.

Sementara, Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun menyampaikan terima kasihnya kepada KPP Samarinda yang sudah ikut berperan dalam menekan jumlah terpaparnya Covid 19 di kota Tepian. Dimana sambung Wali Kota, bentuk sinergitas tadi satu visi dengan Pemerintah Kota yang sebelumnya selalu merajut kerjasama dengan TNI dan Polri.

“Semoga bentuk dukungan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan Samarinda ini kita bisa mengatasi lonjakan penularan Covid 19 yang datangnya dari pintu masuk pelabuhan dan bandara,” ungkap Andi Harun.(EKO/CHA/KMF-SMD)