TOP NEWS

Top

Wawali Saksikan Pemasangan Gorong-gorong di Bukuan, Harap Warga Lain Meniru

Wawali Saksikan Pemasangan Gorong-gorong di Bukuan, Harap Warga Lain Meniru

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Pasca mengikuti kegiatan gotong royong di Kawasan Gang Subur Jl. Teuku Umar, Kecamatan Sungai Kunjang, Wakil Wali Kota Samarinda, Dr. H. Rusmadi melanjutkan agendanya menuju Kelurahan Bukuan, Kecamatan Palaran. Minggu (06/06/2021), untuk menghadiri gotong royong pemasangan gorong-gorong irigasi air.

Warga yang berada di sekitar terminal peti kemas merasa lega, setelah sekian lama warga merasakan dampak banjir akibat tidak adanya aliran irigasi air. Kini kekhawatiran itu pun hilang dengan adanya gotong royong antara pihak masyarakat dan Perusahaan terkait.


Rusmadi memantau langsung jalannya pembangunan gorong gorong tersebut. Didampingi Camat, Suwarso, serta Lurah dan perusahaan terkait, penggalian simpang Terminal Peti Kemas pun dilaksanakan.

"Kami bersyukur semangat gotong royong dari warga Bukuan, kita pasang gorong gorong hari ini, gorong gorong ini bukan berasal dari Pemerintah, tetapi dari warga yang langsung berkoordinasi dengan pihak perusahaan pengadaan buis beton, serta alat berat bisa dikondisikan dengan mudah,” Rusmadi.

Rusmadi menilai warga Bukuan bisa menjadi contoh untuk masyarakat Kota Samarinda yang lain, agar bisa menjaga lingkungan sekitarnya.

"Saya berharap, kegiatan positif seperti ini bisa menular ke seluruh masyarakat se Kota Samarinda, bahu membahu, saling gotong royong, berkoordinasi antara kecamatan, lurah, LPM serta mengikutsertakan perusahaan terkait di sekitar lingkungannya, agar bisa menciptakan kegiatan yang bermanfaat bagi lingkungannya, seperti halnya kegiatan pemasangan gorong-gorong yang dilaksanakan secara mandiri, tanpa adanya kesinambungan kerjasama, tentunya problem-problem banjir akibat terhambatnya jalur irigasi air tidak akan bisa diselesaikan,” lanjut Rusmadi.

Penanaman buis beton rencananya akan berlangsung dalam beberapa hari kedepan, Rusmadi langsung berkoordinasi kepada PLN serta Telkom agar segera menyambung kabel-kabel jaringan yang terputus akibat adanya galian. (HIR/DON/KMF-SMD)