TOP NEWS

Top

Jaga Mutu Kesegaran Ikan, Pemkot Bantu Cool Box Untuk Nelayan

Jaga Mutu Kesegaran Ikan, Pemkot Bantu Cool Box Untuk Nelayan

SAMARINDA. Setelah beberapa waktu lalu Pemkot Samarinda memberikan bantuan Mesin Dong Feng kepada Kelompok Usaha Bersama (KUB) hari ini kembali menyalurkan 10 unit cool box kepada 2 KUB.

 

Penyerahan bantuan Cool Box langsung diberikan Kepala Dinas Perikanan Kota Samarinda, Sam Syaimun didampingi Kepala Bidang Usaha Perikanan Ratna Wati dan Kepala Seksi Pemberdayaan Kelembagaan Nelayan Henny Apriyanti di halaman Kantor Dinas Perikanan Jalan Biola No.1 Samarinda, Kamis (13/08/2020).

 

Bantuan Cool Box diberikan kepada KUB Karang Mumus Kecamatan Sungai Pinang dan KUB Berkah Bersama Kecamatan Palaran.

 

Sam menyampaikan tujuan pemberian bantuan Cool Box dengan kapasitas 120 liter untuk menunjang sarana kelancaran kegiatan penangkapan ikan sebagai wadah penyimpanan hasil tangkapan agar dapat menjaga mutu kesegaran dan menjaga kualitas ikan, serta bertahan lama dan aman.

 

“Sesampainya ikan di tangan konsumen masih dalam keadaan segar, serta meningkatkan harga jual di pasar,” ucap Sam.

 

Menurutnya bantuan ini wujud kepedulian Pemkot Samarinda untuk terus berupaya meningkatkan pendapatan nelayan. Walaupun saat ini di tengah Pandemi Covid-19 melanda Kota Samarinda, namun katanya konsumsi makan ikan harus tetap ditingkatkan, sehingga imunitas tubuh juga selalu meningkat.

 

“Pemkot Samarinda akan terus mendorong masyarakat agar pendapatan dan kesejahteraan nelayan dapat meningkat,” tambahnya.

 

Ketua KUB Karang Mumus Kecamatan Sungai Pinang, Fendi mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Samarinda yang telah memperhatikan keberadaan nelayan yang ada di Kota Samarinda.

 

Dengan bantuan ini harapan mereka juga bisa meningkatkan penghasilan tangkapan ikan ke depannya.

 

"Semoga tahun depan ada lagi bantuan Pemkot Samarinda untuk kami para nelayan agar dapat menambah kesejahteraan nelayan yang selama ini berjuang sebagai nelayan,” pungkas Fendi. (eko/don/kmf-smd)