TOP NEWS

Top

Bersama Relawan Busam, Barkati Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Sejumlah Fasilitas Umum

Bersama Relawan Busam, Barkati Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Sejumlah Fasilitas Umum

SAMARINDA. Wakil Walikota Samarinda, M Barkati bersama Relawan Busam Peduli Bencana melakukan aksi pencegahan penyebaran virus corona melalui penyemprotan desinfektan di sejumlah fasilitas umum. Penyemprotan ini atas inisiatif Wawali yang diawali di Kelurahan Sambutan, diantaranya Masjid Miftahul Jannah, Masjid An Noor, Majelis Ta'lim Nur Sa’adah, Masjid As Shomad, Langgar Al Hidayah, Yayasan Pendidikan Al Fikri, Masjid Agung Syaichona Cholil Pertiwi. Kemudian Gereja GKTDI di Kelurahan Sungai Dama.

 

“Penyemprotan ini untuk pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona. Kami harapkan warga juga menjalankan himbauan-himbauan Pemerintah dalam memutus mata rantai corona,” ucap Wawali yang juga turut melakukan penyemprotan Selasa (24/03).

 

Wawali juga mengimbau warga untuk membersihkan rumah masing-masing tanpa harus berharap Pemerintah turun ke rumah warga.

 

“Kalau tidak ada desinfektan bisa pakai karbol atau lainnya. Yang penting rumah bersih dan biasakan selalu hidup bersih dan sehat,” pesan mantan kuli tinta ini.

 

Wawali juga mengapresiasi PMI Samarinda yang telah melakukan penyemprotan desinfektan di tempat-tempat fasilitas umum.

 

“Untuk memerangi penyebaran virus ini perlu kebersamaan dan kekompakan. Mudah-mudahan bermunculan pihak-pihak lain untuk melakukan penyemprotan di tempat-tempat fasilitas umum lainnya dan lebih luas lagi,” harap Wawali yang dulu pernah berjualan ikan di pasar tradisional.

 

Wawali sendiri mengaku terbiasa menyemprot desinfektan karena memang terbiasa berkebun di kebunnya sendiri. Usai penyemprotan Wawali bersama Relawan Busam Peduli Bencana makan bersama beberapa pengurus masjid. (KMF2)

 

Penulis: Doni —Editor: Redaksi