TOP NEWS

Top

Ayo Saksikan Perayaan Cap Go Meh Di Budhis Centre

Ayo Saksikan Perayaan Cap Go Meh Di Budhis Centre

SAMARINDA. Malam ini Festival Seni dan Budaya dibuka, datang dan saksikan kemeriahan tahun baru Imlek yang digelar oleh komunitas Tionghoa di Kota Samarinda di Budhis Centre, Jl DI Panjaitan, Kecamatan Sungai Pinang (15/2).

 

Perayaan Cap Go Meh di Kota Samarinda ini akan berlangsung selama dua hari, 15-16 Februari. Bahkan rencana penutupan akan dihadiri Walikota Samarinda Syaharie Jaang dan penampilan Gus Teja.

 

Menurut Pandita Muda Dharmadi Suryawan, festival Barongsai sengaja disuguhkan untuk merayakan tahun baru Imlek dan menyambut perayaan Cap Go Meh.

 

Atraksi barongsai merupakan budaya Tionghoa yang banyak mengundang perhatian bagi pengunjung dan bisa dijadikan ajang saling menghargai kebudayaan masing-masing.

 

“Jadi acara ini dibuka untuk umum, karena masyarakat yang hadir kebanyakan ingin mengetahui budaya Tionghoa,” ujarnya Dharmadi.

 

Adapun rangkaian acara yang wajib disaksikan mulai Bazaar Vegetarian, Atraksi Barongsai, Tarian Naga, Tarian Dayak dan Bali, Sulap by Sun Go Kong & Pat Kai, Atraksi Bian Lian (Atraksi Seni Berubah Wajah), Gus Teja, Quis Berhadiah dan Spot Foto Menarik dan lainnya. (KMF15)

 

Penulis: Fany Dwi —Editor: Doni