TOP NEWS

Top

Pengambilan Sumpah/Janji PNS, Sugeng Tegaskan Jangan Hanya Seremonial Saja

Pengambilan Sumpah/Janji PNS, Sugeng Tegaskan Jangan Hanya Seremonial Saja

SAMARINDA. Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Kota Samarinda menyelenggarakan Pelaksanaan Pengambilan Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Samarinda di Aula Rumah Jabatan Walikota Samarinda, Senin (09/11).

 

Pengambilan Sumpah/Janji PNS langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Samarinda Sugeng Chairuddin, serta diikuti 172 orang peserta terdiri dari 10 orang di Aula Rujab dan sisanya mengikuti secara online (video conference).

 

Sugeng saat membacakan sambutan Walikota mengatakan, Pengambilan Sumpah/Janji PNS merupakan kewajiban setiap calon PNS yang telah diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil. Menurutnya secara hakikat sumpah dan janji bermakna pernyataan kesanggupan yang harus ditaati, dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan baik kepada atasan yang berwenang maupun di hadapan Tuhan Yang Maha Esa kelak.

 

“Pengambilan Sumpah/Janji jangan dilihat dari sisi seremonialnya saja, cermati makna hakikinya yakni bagaimana setiap pegawai negeri tahu dan sadar untuk melakukan atau tidak melakukan sesuatu berdasarkan aturan yang berlaku,” ucap Sugeng.

 

Selain, itu Sugeng juga menyampaikan pesan Walikota Samarinda Syaharie Jaang kepada para PNS tanpa terkecuali untuk selalu bersyukur, terutama di masa pandemi Covid-19 ini, dimana masih banyak saudara-saudara di lingkungan sekitar, sebangsa dan setanah air juga di Kota Samarinda kehidupannya masih kurang mendukung.

 

“Akhir-akhir ini di masa pandemi seperti sekarang banyak saudara-saudara kita yang kesulitan, yang tadinya senang menjadi setengah senang, yang setengah senang menjadi susah dan bisa jadi yang susah menjadi sangat sulit hidupnya. Oleh sebab itu, Aparatur Sipil Negara (ASN) perlu bersyukur telah mendapatkan anugerah menjadi bagian dari Negara Republik Indonesia ini,” ucap Sugeng.

 

“Selamat kepada para PNS yang baru saja diambil sumpah dan janjinya. Semoga menambah semangat dalam bekerja dan menjalankan tugasnya,” tutupnya. (fer/don/kmf-smd)