TOP NEWS

Top

Sukses Terapkan Kampung Iklim, Samarinda Terima Penghargaan

Sukses Terapkan Kampung Iklim, Samarinda Terima Penghargaan

SAMARINDA. Kota Samarinda kembali menerima penghargaan Pembinaan Program Kampung Iklim Daerah Tingkat Nasional dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

 

Ada dua kelurahan di Kota Samarinda yang dijadikan percontohan penerapan Program Kampung Iklim, yakni Kelurahan Sambutan dan Kelurahan Pulau Atas.

 

Penyerahan yang dilakukan secara virtual oleh Kementerian Lingkungan Hidup ini dihadiri langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan disaksikan Asisten I Pemerintah Kota Samarinda Tejo Sutarnoto dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Samarinda di Command Center Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Samarinda.

 

"Tahun depan kami akan mengarahkan kepada Mugirejo dan Lempake. Karena kita tadi lihat bahwa RW juga bisa menang, maka itu kita juga akan pilih perkotaan agar bukan hanya di pinggiran, di tengah kota juga kita punya," tutur Kepala Dinas Lingkungan Hidup Samarinda, Nurrahmani.

 

 

Mantan Camat Sungai Kunjang itu menjelaskan Kelurahan Sambutan menerima penghargaan Trophy ProKlim Utama Tahun 2020, sedangkan Pulau Atas menerima Sertifikat ProKlim Utama Tahun 2020.

 

"Saya berpesan kepada Camat dan Lurah, tetaplah jaga kekompakan ProKlim ini, jangan sampai misalnya salah komunikasi bisa berantakan. Kami akan janji kepada kelurahan-kelurahan yang menang akan kami carikan CSR untuk membangun tugu-tugu ProKlim. Terima kasih Bapak Camat dan Lurah, serta Ketua ProKlim," pungkas Kadis yang kerap disapa Yama ini. (fer/don/kmf-smd)