TOP NEWS

Top

Habib Bahasyim Madinah Puji Semangat Memperingati Isra Mi'raj di Samarinda

Habib Bahasyim Madinah Puji Semangat Memperingati Isra Mi'raj di Samarinda

[10:27, 4/11/2019] +62 852-4711-2743: SAMARINDA. Prof DR Al Habib Bahasyim Bin Ahmad Al-Atthos dari Madinah mengagumi semangat yang luar biasa umat muslim di Indonesia, khususnya Samarinda dalam memperingati Isra Mi'raj.

Hal ini disampaikannya saat memberikan tausiah dalam bahasa Arab yang diterjemahkan Habib Ahmad Gholib bin Musthofa Alaydrus pada peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Langgar Raudhatul Jannah Jl Sultan Sulaiman, dihadiri Walikota Samarinda Syaharie Jaang didampingi Asisten I Setkot Samarinda Tejo Sutarnoto dan Kabag Kesra Abdul Jami, Rabu (10/4) malam.

"Indonesia, lebih khusus Samarinda di setiap sudut tempat, banyak yang memperingati peringatan Isra Mi'raj. Alhamdulillah," ucap Al Habib Bahasyim yang masih diterjemahkan ke Bahasa Indonesia.

Bukan hanya ramainya yang melaksanakan, tapi sebutnya waktu pelaksanaan cukup lama.

"Diperingati dari awal Rajab sampai akhir Rajab, bahkan awal  bulan Sya'ban pun masih ada. Ini bukti kalian punya hubungan dengan nabi Muhammad SAW," tuturnya.

Kemudian Al Habib lebih jauh menceritakan inti dari Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, bahkan sempat mengawali pertanyaan seputar buroq dan kecepatannya.

Tak hanya itu, Al Habib juga mendoakan Indonesia, khususnya Samarinda selalu berkah, aman, dijauhkan dari mara bahaya dan warganya beriman dan sejahtera.

Walikota sendiri merasa bangga kota yang dipimpinnya banyak didatangi para ulama dan habaib besar yang bukan hanya dari tanah air, tapi dari luar.

"Semoga menjadi barokah untuk kota kita, dijauhkan dari bala bencana dan musibah, aman dan kondusif," ucap Jaang.

Peringatan tadi malam juga begitu luar biasa dihadiri warga, tidak terkecuali para habaib, Habib Hamzah bin Sahl ketua Rabithah Alawiyah sekaligus Pimpinan Majelis Daarus Sahl sebagai pelaksana kegiatan bersama pengurus Langgar.(kmf2)

Penulis: Doni