TOP NEWS

Top

Barkati Resmikan Monumen Pesut Mahakam

Barkati Resmikan Monumen Pesut Mahakam

SAMARINDA. Kembali Program Corporate Social Responsibility memberi warna dalam pembangunan di Kota Samarinda. Kali ini CSR dari PT PLN dengan membangun Taman Kota dan Monumen Pesut Mahakam di jalan baru Jembatan Mahakam Kembar.

Peresmian ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Wakil Walikota Samarinda, Muhammad Barkati didampingi Manager Jaringan PLN UP3 Samarinda Hendratua P Manurung dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Nurahmani, Rabu (20/11) malam.

Tidak hanya sekedar Monumen patung pesut saja, tetapi taman ini juga dihiasi oleh berbagai macam lampion dengan berbagai corak motif Sarung Samarinda. Hal ini menambah kesan kepada setiap masyarakat yang melintasi Jembatan Mahakam yang menjadi herbang utama Kota Samarinda.

Barkati mengapresiasi dukungan CSR PLN Peduli ini. Bahkan ia menilai tidak sedikit perusahan besar yang ada di Kota Samarinda.

"Tentunya kedepan untuk memperindah kota kita ini tidak usah lagi memakai anggaran APBD, dengan kerjasama pihak ketiga kita bisa mewujudkannya. Contohnya seperti Taman Samarendah dan Taman Kota Monumen Pesut Mahakam ini," ujarnya.

Hendratua  memberikan apresiasi terhadap kerjasama antara PLN dan DLH yang bisa mewujudkan taman kota dalam kerjasamanya.

"Apabila ada kerjasama kembali untuk membuat taman mengindahkan Kota Samarinda, kita siap menanam kabelnya," ujar Hendra.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Nurahmani berharap agar kedepannya Taman Kota di kawasan Jembatan Kembar ini bisa ditambah lagi dan tidak hanya memperindah, tapi juga menciptakan cerita tersirat untuk warga Samarinda maupun wisatawan. (kmf15)

Penulis: Thohir --Editor: Doni