TOP NEWS

Top

Sambangi SDN 008, Wawali Tekankan Kebersihan dan Kesehatan Lingkungan

Sambangi SDN 008, Wawali Tekankan Kebersihan dan Kesehatan Lingkungan

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Dalam upaya meningkatkan dan mengoptimalkan pencapaian program Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (UKS/M), Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda melaksanakan peran di masing-masing sektor dalam pengelola UKS/M yang berada sekolah dari berbagai tingkatan. Seperti yang dilakukan Rabu (13/10/2021) pagi di SDN 008 Jalan Awang Long, Samarinda. 

Wakil Wali Kota (Wawali) Samarinda Dr H Rusmadi pada pembukaan pelatihan pengelola UKS/M mengatakan lingkungan sekolah yang sehat akan mendukung pertumbuhan dan perkembangan yang harmonis dalam pembentukan manusia yang berkualitas.


“Dengan adanya pelaksanaan kegiatan ini, kita berharap ke depannya agar prestasi dan mutu sekolah dapat ditingkatkan melalui adanya UKS/M yang memiliki kualifikasi sempurna,.” ucap Rusmadi.

Wawali mengatakan untuk dapat mengikuti pelajaran di sekolah dengan baik, siswa harus dalam keadaan sehat proses belajar di sekolah maupun di rumah siswa harus membiasakan diri berperilaku hidup bersih dan menjunjung tinggi protokol kesehatan (prokes).

“Termasuk yang tidak kalah pentingnya tentang keamanan dan kebersihan makanan disediakan oleh kantin sekolah. Untuk secara keseluruhan yang lebih penting dari kegiatan ini adalah praktuknya di lapangan, apakah sudah dilaksanakan apa tidak sama sekali," pungkas Wawali. (FAN/*RIS/HER/KMF-SMD)