TOP NEWS

Top

Terkait Virus Corona, Tiga Warga Samarinda Masuk Dalam Tahap Pengawasan

Terkait Virus Corona, Tiga Warga Samarinda Masuk Dalam Tahap Pengawasan

SAMARINDA. Dinas Kesehatan Kota Samarinda kembali melakukan siaran pers, Sabtu (14/03) siang terkait kondisi terkini virus corona (Covid-19), bersama awak media di Dinas Kesehatan Samarinda Jl Milono.

 

Plt Kepala Dinkes Samarinda, Ismet Kosasih menyampaikan saat ini ada 3 warga Samarinda sedang diawasi. Ketiganya sudah diisolasi di RSUD AW Syahranie.

 

"Terkait perkembangan Covid-19, ada 3 warga di bawah pengawasan. Artinya, pasien itu sudah kami rujuk ke RSUD AW Syahranie," ucap Ismet.

 

Kendati demikian, sudah ada yang diawasi. Pihaknya tetap melakukan pemantauan dan data terbaru ada 10 warga yang dipantau. Meskipun, sudah ada 3 warga yang diawasi. Ismet menegaskan belum ada pasien yang dinyatakan positif Covid-19.

 

"Totalnya ada 18 warga. Kemarin, totalnya 8 warga," sebutnya. Jadi perlu ditegaskan, saat ini belum ada pasien yang positif Covid-19. Tiga orang ini baru tadi pagi kami rujuk ke RSUD AW Syahranie," tegasnya.

 

Ditambahkan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Dinkes Samarinda, Osa Rafshodia bahwa ketiga warga tersebut salah satunya baru saja mengikuti seminar di Bogor, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

 

"Dari penyelidikan 1 warga itu baru pulang menghadiri pertemuan di Bogor. Nah, yang 2 warga lainnya ada kontak dengan satu warga yang baru pulang dari Bogor itu," jelas Osa di depan rekan media.

 

Di kesempatan yang sama Plt Direktur RSUD AW Syahranie, David Hariadi Mashjoer Sp.OT menerangkan ketiga warga ini kini sudah ada di ruang isolasi. Tepatnya, ruang isolasi untuk infeksi.

 

"Ya, sudah diisolasi saat ini," singkat David.

 

RSUD AW Sjahranie tambahnya, telah menyediakan 8 ruangan dengan fasilitas 14 tempat tidur. Ada pula 2 ruangan tambahan yang bisa digunakan menjadi 5 ruangan. (KMF5)

 

Penulis: Ahmad Haidir — Editor: Doni