TOP NEWS

Top

Pimpus Temindung Berpulang, Dimakamkan Secara Protokol Kesehatan

Pimpus Temindung Berpulang, Dimakamkan Secara Protokol Kesehatan

SAMARINDA. Pemerintah Kota Samarinda terlebih dunia kesehatan kembali berduka. Kali ini Pimpinan Puskesmas Temindung dr Bambang Soeyanto meninggal dunia pukul 04.00 dinihari Jumat (06/11) yang dimakamkan secara protokol kesehatan.

 

“Hari ini kita berkumpul lagi di halaman rumah sakit A Wahab Syahrani untuk melepas saudara kita dokter Bambang Soeyanto ke tempat peristirahatan abadi,” ucap Sekretaris Daerah Samarinda, Sugeng Chairuddin dalam sambutannya tadi pagi.

 

Sugeng mengatakan selama hidupnya almarhum telah berbuat baik bagi kemaslahatan masyarakat di Kota Samarinda.

 

“Tanggung jawab sebagai dokter baik saat bertugas di Puskesmas Sungai Siring maupun di Puskesmas Temindung, tidak pernah sedikit pun diabaikan,” ucap Sugeng.

 

Sugeng mengatakan sebagai rekan sejawat dan keluarga yang ditinggalkan kini melanjutkan nilai-nilai kebaikan yang telah almarhum teladankan semasa hidupnya.

 

“Tak ada gading yang tak retak. Demikianlah adanya manusia tak pernah terluput dari kekurangan kelemahan, serta kesalahan, baik bertutur kata, maupun dalam perilaku secara sadar maupun tidak sadar telah menyinggung atau mengecewakan selama ini. Dari tempat ini atas nama keluarga, saya memohon maaf yang sebesar-besarnya. Selamat jalan pak dokter,” tutur Sugeng.

 

Sugeng juga mengenang terakhir bertemu saat meninjau laboratorium kesehatan daerah Kota Samarinda di Jalan Pelita.

 

“Sekitar 3 minggu yang lalu bersama Pak Walikota kami bertemu almarhum. Masih tampak sehat dan penuh semangat. Tapi ternyata beliau mendahului kita,” pungkas Sugeng.

 

Pelepasan di rumah sakit sebelum dimakamkan di TPU Serayu juga dihadiri anak dan keluarga almarhum, serta beberapa pejabat di antaranya Asisten I Tejo Sutarnoto, Plt Kepala Dinas Kesehatan Ismit Kusasih dan beberapa pegawai lainnya. (don/kmf-smd)