TOP NEWS

Top

Barkati: Satpol PP Harus Jadi Pionir

Barkati: Satpol PP Harus Jadi Pionir

SAMARINDA. Apel pagi rutin Satpol PP Kota Samarinda terlihat berbeda. Kali ini langsung dipimpin Wakil Walikota Samarinda M Barkati di halaman kantor Satpol PP Komplek Balaikota Samarinda, Kamis (12/9).

Wawali meminta kepada seluruh anggota Satpol PP agar mendisiplinkan dirinya, terutama disiplin tepat waktu masuk dan pulang kerja.

"Apalagi anggota Satpol PP bertugas tidak terkait dengan waktu yang ditentukan," tegas Barkati yang didampingi Asisten I, Tejo Sutarnoto.

Dia mengharapkan kepada seluruh anggota Satpol PP menjadi pionir pegawai Non PNS maupun PNS.

"Bertindaklah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," pesannya.

Sebelumnya Kepala Satpol PP Muhammd Darham  mengatakan, Satpol PP sadar betul tugas pokok mereka sebagai penegak peraturan perundang-undangan daerah.

"Sejauh ini sudah berkerja maksimal dalam menjalankan tugasnya masing-masing,” kata Darham.

Menurutnya apel pagi yang dilakukannya setiap hari bertujuan untuk memberikan semangat kepada anggota dalam menjalankan tugas pengawal Peraturan Pemerintah. Ditegaskannya Satpol PP juga harus menjadi contoh PNS yang lainnya, apa lagi telah ditempa kedisplinan sebelumnya.

"Wujud kedisplinan yang tertanam dapat dibuktikan dengan perilaku dan tingkah pola, mentaati jadwal, serta melaporkan kepada pimpinan apa yang terjadi sesuai kejadian yang diperoleh," pungkas Darham.(kmf14)

Penulis : Fany Dwi --Editor: Doni