TOP NEWS

Top

Kunjungi Pameran Samarinda Design Hub, Wawali Takjub Dengan Design Produk Kerajinan Pemuda Lokal

Kunjungi Pameran Samarinda Design Hub, Wawali Takjub Dengan Design Produk Kerajinan Pemuda Lokal

SAMARINDA.KOMINFONEWS-Wakil Wali Kota Samarinda Dr H Rusmadi mengunjungi  pameran Samarinda Design Hub garapan anak-anak kreatif kota Tepian, Kamis (20/1/2022) sore. Pameran yang berlokasi di Grapari Salma Sofa, jalan KH Wahid Hasyim II ini sebagai wadah para pelaku seni dan desain dalam menampilkan berbagai karya desain produk kerajinan.

Pameran Design Hub yang baru berlangsung Kamis hingga Minggu (23/1/2021) nanti juga diisi dengan kegiatan sharing session bersama para pelaku industri kreatif dan pakar design di Samarinda.

Wawali disela berkunjung dalam pameran tersebut mengaku takjub dengan hasil karya anak-anak muda kota tepian yang menurutnya tak kalah jauh dengan para pemuda kreatif di pulau Jawa.

“Ternyata hasil anak-anak Samarinda ini sangat luar biasa dan perlu mendapat apresiasi dari Pemerintah. Karena jujur saya pribadi juga tidak menyangka kalau hasil karya produk kerajinan yang dihasilkan dan dipajang dalam galeri pameran ini sangat luar biasa,” aku Wawali.

Bahkan Rusmadi kembali memuji, bukannya berlebihan, menurutnya karya dari hasil design anak-anak muda ini seharusnya bisa mencuri perhatian wisatawan internasional yang gemar dan cinta terhadap produk kerajinan hasil buatan Indonesia.

Oleh itu ia berharap, para designer yang tergabung dalam pameran Samarinda Design Hub tadi setidaknya bisa ikut berkontribusi dalam memberikan energi positif berupa sumbangsih pikiran dalam pembangunan di Samarinda.


“Saya pikir ruang yang sudah diberikan oleh penggagas Samarinda Design Hub bagi para pelaku designer produk kerajinan ini sudah sangat bagus, semoga niatan baik ini bisa menumbuhkan semangat kreatifitas dalam memajukan kota Samarinda,” urainya yang sore itu didampingi Kadispora Samarinda Erham Yusuf.

Tak lupa, Wawali juga menghimbau kepada anak-anak muda di kota Samarinda agar bisa menyempatkan berkunjung dalam pameran tersebut sambil belajar dan melihat berbagai design visual maupun produk yang dihasilkan anak-anak kreatif di kota Tepian.

Sementara, Founder Samarinda Design Hub, Ramadhan S Pernyata mengatakan dalam event pameran tadi pihaknya melibatkan 20 partisipan pelaku Designer di Samarinda dengan hasil karya desain produk, interior, komunikasi visual dan arsitektur.

“Pameran sendiri akan berlangsung hingga hari minggu dan hasil karya yang ditampilkan bermacam-macam, ada alat permainan edukatif, alat peraga, jam tangan, sepatu, tas, kursi hingga alat musik,” ungkapnya.

Pameran juga nantinya akan diisi dengan ‘Desain Talks’ dengan pembicara yang ahli dibidangnya. Oleh itu, ia mengajak anak-anak muda kota Tepian agar bisa hadir dalam pameran tersebut.

“Pameran ini gratis dan akan dibuka dari pukul 15.30-21.00, untuk teman-teman yang ingin berkunjung untuk melihat hasil karya disini kami persilakan, tapi karena ruang pameran terbatas, maka pengunjung dibatasi 20 orang dulu dengan durasi 1 jam. pengunjung yang lebih, dipersilakan untuk ngantri menunggu di ruang tamu,” ucapnya mengakhiri. (CHA/DON/KMF-SMD)