TOP NEWS

Top

Hadir di Acara Perpisahan Pelajar SMPN 1 dan SMPN 2, Ini Pesan Wali Kota Samarinda

Hadir di Acara Perpisahan Pelajar SMPN 1 dan SMPN 2, Ini Pesan Wali Kota Samarinda

SAMARINDA.KOMINFONEWS -  Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun hadir dalam  pelepasan siswa dan siswi kelas IX Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 dan SMP Negeri 2 Kota Samarinda, Sabtu (28/5/2022) pagi.

Kegiatan yang berlangsung di dua tempat berbeda yakni Ballroom Swiss Bell Hotel dan Hotel Bumi Senyiur ini, berjalan meriah. Dua sekolah menampilkan  pagelaran seni dengan melibatkan masing-masing pelajarnya.

Wali Kota Samarinda yang tampak larut dalam kegiatan tersebut mengucapkan selamat kepada siswa yang telah berhasil menyelesaikan pendidikannya hingga tahap akhir.

Dihadapan para pelajar SMPN 1 pagi itu, Andi Harun menyampaikan jika melalui pendidikan para pelajar bisa membentuk pola pikir baru, yang dapat menciptakan struktur pemahaman yang akan memudahkan dalam  menjalani kehidupan.




“Tidak ada satu hal pun yang bisa menjamin kehidupan yang lebih cerah di masa depan selain pendidikan, dan ini dimiliki orang-orang yang selalu berusaha dan berjuang untuk mempersiapkan dirinya dengan ilmu yang menjadi bekal di masa depan,”ucapnya.

Begitu pun saat hadir diacara perpisahan pelajar SMPN 2 yang berlangsung di Swiss Bell Hotel, Ia berpesan kepada seluruh siswa-siswi yang hadir agar terus mempersiapkan diri baik secara fisik maupun mental. Karena tidak ada satu hal pun yang bisa menjamin kehidupan yang lebih baik di masa depan, selain pendidikan. 

"Untuk itu teruslah belajar dan belajar. Satu hal yang tidak boleh kalian lupa, bahwa kecerdasan intelektual semata tentu tidak cukup, tanpa diimbangi dengan pendidikan moral dan agama yang baik," ungkapnya menutup. (EKO/CHA/KMF-SMD)