TOP NEWS

Top

Terus Mantapkan Persiapan Sebagai Tuan Rumah Kemendag Award, Mendag Zulhas Pastikan Hadir

Terus Mantapkan Persiapan Sebagai Tuan Rumah Kemendag Award, Mendag Zulhas Pastikan Hadir

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Pemerintah Kota Samarinda terus memantapkan persiapan sebagai tuan rumah dalam rangka penyerahan beberapa penghargaan dari Kementerian Perdagangan yang langsung diserahkan Menteri Perdagangan (Mendag) RI Zulkifli Hasan alias Zulhas di kota Samarinda.

“Alhamdulillah beberapa waktu lalu bersama bapak Wali Kota sudah bertemu langsung dengan Pak Menteri (Mendag) dan menyatakan kepastian kunjungan kerjanya pada 30-31 Agustus dalam rangka penyerahan penghargaan. Insya Allah ada 6 Gubernur dan 24 bupati/walikota juga hadir pada acara ini,” ucap Pj Sekda Kota Samarinda Dr Ali Fitri Noor saat memimpin rapat di Balaikota, Senin (1/8/2022).

Dalam rapat itu, Ali berpesan agar panitia bekerja maksimal, supaya kepercayaan yang diberikan sebagai tuan rumah bisa terjawab memuaskan.

“Apalagi Alhamdulillah, kita juga mendapat support dari pemerintah provinsi dan juga sudah beberapa kali melakukan rapat dengan provinsi karena memang secara keprotokoleran Menteri merupakan tamu dari propinsi sehingga terbuka celah untuk berkolaborasi. Insya Allah dengan berkerjasama kerjaan jadi ringan, Insya Allah sukses,” ungkap Ali.

Akan tetapi lanjut Ali panitia yang tergabung dari beberapa OPD juga tetap bekerja maksimal, kompak dan tidak saling menggantungkan melainkan berkolaborasi dan berkoordinasi.


“Kita hanya di acara pas penyerahan penghargaan di Hotel Bumi Senyiur dan peninjauan lokasi di Pasar Merdeka sekaligus pemotongan pita peresmian musala. Untuk acara jamuan nanti pihak pemprov,” beber Ali.

Momentum kehadiran Mendag Zulhas ini kata Ali dijadikan spirit UMKM Bangkit dalam mewujudkan visi wali kota penciptaan 10.000 wira usaha baru.

“Nanti juga akan ada mini pameran UMKM lokal di lokasi hotel dan juga Pak Menteri akan diajak berkunjung ke Citra Niaga,” imbuh Ali.

Sekali lagi Ali merasa optimis bisa berjalan lancar mengingat pengalaman sebelumnya pada kegiatan sebagai tuan rumah Rapat Kerja Wilayah Apeksi Regional Kalimantan tahun lalu.

Dalam kesempatan itu kepala Dinas Perdagangan Samarinda Marnabas Patiroy kembali menyampaikan penghargaan yang diserahkan nanti yaitu Penganugeran SNI Pasar Rakyat, Penganugerah Daerah Tertib Ukur dan Pasar Tertib Ukur, dan Penganugerahan Daerah Peduli Perlindungan Konsumen.(DON/KMF-SMR)