TOP NEWS

Top

Sekda Ikuti Rapat Koordinasi Realisasi Siswas Tim P3DN

Sekda Ikuti Rapat Koordinasi Realisasi Siswas Tim P3DN

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Sebagai wujud memajukan perekonomian daerah, pagi tadi Wali Kota Samarinda diwakili Sekretaris Daerah Kota Samarinda, Hero Mardanus Satyawan, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Realisasi Sistem Pengawasan (Siswas) Tim Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri (P3DN), di Ruang Sembuyutan, Gedung Balaikota, Jumat (25/11/2022). 

Didalam rapat diungkapkan terhitung per tanggal 25 November 2022 pada pukul 7.30 tercatat 71,80 persen total Organisasi Perangkat Daerah (OPD) merealisasi penggunaan daripada produk dalam negeri.


Rapat digelar untuk mengetahui kendala apa saja yang dialami sehingga persentase masih dibawah komitmen terhadap penggunaan P3DN. 

Sedikitnya, ada 10 OPD yang yang persentasenya masih berada di angka 40-45 persen.


Terkait dengan evaluasi P3DN tersebut, evaluasi dilakukan untuk membenahi dan tidak mencari salah atau benar. Dengan masih ditemukannya 10 OPD yang dikategorikan 'Merah', pihak Inspektorat menawarkan opsi khusus untuk 10 OPD terkait akan diberikan perlakuan khusus yakni asistensi pada hari Rabu dan Kamis (30 November 2022 dan 1 Desember 2022) di Gedung Inspektorat Daerah Kota Samarinda. (FER/KMF-SMR)