TOP NEWS

Top

Bantu Warga Dapatkan Kebutuhan Pokok Selama Ramadan, Pemkot Samarinda Gelar Pasar Murah

Bantu Warga Dapatkan Kebutuhan Pokok Selama Ramadan, Pemkot Samarinda Gelar Pasar Murah

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda melalui Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Samarinda menggelar pasar murah di Halaman Kantor Disdag Jalan Ir H Juanda, Kamis (7/4/2022) siang. Kegiatan pasar murah ini juga diisi oleh para pengusaha retail besar yang ada di Kota Samarinda, mulai daro Indomaret, Alfamidi, Lottemart, hingga Indogrosir.

Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun membuka secara resmi perhelatan pasar murah tersebut. Ia berharap pasar murah ini bisa membuat masyarakat memiliki kesempatan untuk mendapatkan kebutuhan bahan pokok dengan harga miring, yakni 10 persen dari harga normal.

"Kita berharap agar yang berbelanja di sini adalah warga berpenghasilan rendah, sehingga benar-benar bermanfaat. Karena harganya selisih beberapa ribu. Minimal 10 persen lebih murah dari toko dan pasar modern lainnya," ucap Andi Harun.


Selain membantu masyarakat, pasar murah ini juga menjadi upaya Pemkot Samarinda untuk menekan gejolak harga pokok yang memang selalu terjadi selama bulan Ramadan.

"Kita terus kawal, monitor, dan terus melakukan tekanan dengan intervensi di setiap gejolak harga. Sehingga sampai saat ini dan Insyaallah ke depannya inflasi kita akan baik-baik saja," ungkapnya.

Pada kegiatan pasar murah tersebut, Disdag bersama Perusahaan Umum Daerah Varia Niaga Samarinda juga menjual minyak goreng curah subsidi  dengan harga Rp14 ribu per liter yang diperuntukkan bagi masyarakat yang kesusahan. Selain minyak, ada pula sayur-sayuran seperti kangkung, sawi, dan lain sebagainya dengan harga serba seribu (serbu) per ikat.

Usai membuka pasar murah, Wali Kota melakukan silaturahmi dengan para ketua RT di lingkungan Kelurahan Air Putih dan Air Hitam di Aula Kantor Disdag. Selanjutnya, orang nomor satu di Kota Samarinda ini juga sempat memberikan bantuan sembako, peralatan memasak, dan lain sebagainya. (FER/HER/KMF-SMD)