TOP NEWS

Top

Wawali : Liga Santri Dapat Lahirkan Bibit Atlet Nasional

Wawali : Liga Santri Dapat Lahirkan Bibit Atlet Nasional

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Wakil Wali Kota Samarinda Dr. H. Rusmadi menyaksikan Kick Off piala KASAD Liga Santri PSSI tahun 2022 antara Ribathul Khair FC (Kutai Kertanegara) VS Yaphiqa FC (Kutai Timur)  yang dilaksanakan di lapangan Tridaya jl.Ir. H. Juanda Samarinda. Kamis (11/8/2022) siang. 

Turut hadir Komandan Korem 091ASN Dendi Suryadi, Kapolres Samarinda  Kombes Pol. Ary Fadly, komandan Kodim 0901 Letkol Arm Novi Herdian, Ketua KONI Samarinda Aspian Noor Poseng, dan Wakil ketua Asprov Syafrudin Duntu.


Dikatakan Danrem 091 ASN Kolonel Inf. Dendi Suryadi, kegiatan liga santri 2021 telah dilaksanakan sejak 8 Agustus 2022 secara serentak di seluruh Indonesia atas inisiatif Kepala staf TNI angkatan Darat yang berkerja sama dengan PSSI pusat. 

Tim yang juara di tingkat Kalimantan Timur akan mewakili provinsi ini ke tingkat nasional yang akan di selenggarakan pada bulan September 2022 di provinsi Jawa barat. 

"Dan finalnya di gelora bung Karno Jakarta, "terang Dandi. Diharapkan kegiatan positif seperti sepak bola ini akan melahirkan bibit-bibit atlet di kabupaten/kota hingga provinsi.


Usai pertandingan Wakil Wali Kota Samarinda Dr. H. Rusmadi menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan liga santri  Piala KASAD tahun 2022 ini, yang mana dengan kegiatan tersebut dapat melahirkan bibit-bibit pemain sepak bola. Apalagi di dalam suasana 17 Agustus, penting untuk membangun rasa persatuan.

"Semoga dalam turnamen ini dapat melahirkan atlet Kalimantan Timur untuk berjaya di tingkat nasional dan internasional," harap Rusmadi. (EKO/ASYA/KMF-SMR).