TOP NEWS

Top

Wali Kota Samarinda Lepas Tim U-13 dan U-15 Serta Tim Putri Berlaga di Piala Soeratin-Pertiwi

Wali Kota Samarinda Lepas Tim U-13 dan U-15 Serta Tim Putri Berlaga di Piala Soeratin-Pertiwi

SAMARINDA. KOMINFONEWS – Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun resmi melepas tim sepak bola U-13 dan U-15 asal Kota Tepian untuk diberangkatkan ke Jakarta dan Tanggerang mengikuti laga piala Soeratin 2022. Selain Tim U-13 dan U-15, Tim Sepak Bola Putri Samarinda juga turut dilepas untuk mengikuti kejuaraan piala Pertiwi di Kota Bandung. Pelepasan 87 atlet sepak bola Samarinda ini berlangsung Selasa (15/3/2022) sore di Teras Gedung Balai Kota Samarinda.

“Kalian yang berangkat ini merupakan putra dan putri terbaik dari Kota Samarinda. Jadi berangkat harus dengan percaya diri yang tinggi, karena kita punya skill, dan jangan lupa untuk selalu berdoa,” pesan Wali Kota di sela-sela kegiatan melepas para atlet sepak bola tersebut.

Pemkot Samarinda sendiri sambung Andi Harun, tidak menutup mata dalam memberikan dukungan penuh kepada para atlet yang berlaga dalam kompetisi nasional untuk membawa nama harum daerah. Oleh karena itu, dalam kesempatan tersebut, ia menginstruksikan kepada Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata Samarinda agar bisa memberikan support dalam mendukung atlet-atlet tadi sebelum bertolak ke Jakarta.


“Cabang Olahraga sepak bola boleh dibilang olahraga yang sangat mahal. Saya yakin Ketua dan Pengurus Askot (Asosiasi Kota, Red) PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia, Red) Samarinda pasti sudah kedodoran membiayai tim sepak bola Samarinda ini. Tapi saya sangat yakin juga ketua dan pengurus bisa mengatasinya karena diisi orang-orang yang luar biasa. Jadi tidak apa-apa, biar  tekor yang penting tersohor, tidak apa-apa rugi yang penting terpuji demi menjaga marwah dan nama baik daerah,”kata Andi Harun seraya bergurau.

Tak lupa, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Askot PSSI, klub sepak bola dan pelatih yang telah mendedikasikan diri untuk mendampingi putra dan putri Samarinda dalam menciptakan atlet-atlet yang berbakat. Ia berpesan untuk tim yang berlaga nanti, harus memotivasi diri lebih bersungguh-sungguh untuk juara.

“Mungkin yang kita lawan nanti merupakan atlet-atlet terbaik di Indonesia, tapi sebelum Tuhan menentukan takdir juara, maka kita masih ada kesempatan dan ada harapan untuk memberikan yang terbaik bagi daerah,”pesannya.

Sementara Ketua Askot PSSI Samarinda Joha Fajal menyebut tiga tim yang diberangkatkan ini akan berlaga mulai 18 Maret nanti di tiga tempat yang berbeda. Di mana sebut dia, untuk tim U-13 akan berlaga di Jakarta dan tim U-15 di Kota Tanggerang. Sedangkan untuk tim putri akan berlaga di Kota Bandung untuk kompetisi memperebutkan piala Pertiwi.

“Mereka akan berlaga bersama tim terbaik dari 34 provinsi di Indonesia. Kebetulan untuk Kaltim sendiri, tim asal Samarinda dipercaya untuk mengikuti kompetisi tersebut sesuai hasil seleksi yang kita lakukan beberapa waktu lalu,”terangnya. (CHA/HER/KMF-SMD)