TOP NEWS

Top

Tim Basket Samarinda Cetak Sejarah di POPDA Kaltim, Juara Umum dengan 3 Emas dan 1 Perak

Tim Basket Samarinda Cetak Sejarah di POPDA Kaltim, Juara Umum dengan 3 Emas dan 1 Perak

PASER.KOMINFONEWS – Jumat (21/10/2022) hari ini menjadi sejarah Tim Bola Basket Putra dan Putri Samarinda, karena telah berhasil menjadi Juara Umum Cabor Bola Basket pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kaltim XVI Tahun 2022 di Kabupaten Paser, dengan mendapatkan 3 Medali Emas dan 1 Medali Perak.

Pertandingan ini pun langsung dihadiri Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Samarinda sekaligus Ketua Kontingen Samarinda H Muslimin SE MSi, tak ayal menjadi “suntikan” moral bagi Tim Samarinda sehingga berhasil tampil maksimal. 


“Samarinda berhasil mencetak sejarah baru dari cabor Bola Basket di perhelatan POPDA kali ini,” ucap Muslimin penuh semangat. 

Adapun hasil pertandingan sebagai berikut, kelas pertandingan 3x3 putra adalah Juara 1 Samarinda, Juara 2 Balikpapan dan Juara 3 Paser. Hasil pertandingan 5x5 Putra dimana Juara 1 Samarinda,Juara 2 Balikpapan dan Juara 3 Bersama Berau dan Kutim.


Untuk hasil Pertandingan 5x5 Putri, Juara 1 Samarinda, Juara 2 Balikpapan dan Juara 3 Bersama Kukar dan Bontang. Sedangkan hasil Pertandingan 3x3 Putri, Juara 1 Paser, Juara 2 Samarinda dan Juara 3 Bersama Balikpapan dan Berau.(DON/KMF-SMR)