TOP NEWS

Top

Lepas Kontingen POPDA, Andi Harun Target Juara Umum dan Janjikan Bonus

Lepas Kontingen POPDA, Andi Harun Target Juara Umum dan Janjikan Bonus

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun menargetkan juara umum kepada kontingen Samarinda yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kaltim XVI tahun 2022 sekaligus menjanjikan bonus kepada peraih medali emas.

Demikian disampaikan Andi Harun kepada wartawan seusai upacara pelepasan kontingen POPDA Kaltim di halaman Parkir Barat Balaikota Samarinda, Jumat (7/10/2022).

Kontingen Samarinda yang akan mengikuti POPDA Kaltim di kabupaten Paser ini terdiri dari 268 atlet dengan disertai 70 pelatih akan mengikuti sebanyak 20 cabang olahraga.

“Targetnya juara umum. Selalu sejak saya jadi atlet sampai saat ini, selalu saya ingin mengharap para atlet itu targetnya emas sebanyak-banyaknya. Juara umum itu hanya akibat dari akumulasi medali emas lebih banyak daripada yang lain,” ucap Andi Harun didampingi kepala Disporapar Samarinda Muslimin.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat di Kota Samarinda agar turut mendukung para atlet dan pelatih Kota Samarinda untuk tampil secara prima, dan sportif, sehingga mampu memberikan prestasi gemilang yang pada akhirnya dapat mengharumkan nama Kota Samarinda di tingkat provinsi maupun gelanggang olahraga tingkat nasional.


Namun pesannya satu hal yang tidak boleh dilupakan dalam kompetisi adalah, tetap kedepankan sikap dan perilaku yang sportif. 

“Tetap jaga sportifitas, tetap harus menjaga kekompakan karena semangat olahraga itu adalah persaudaraan. Selalu olahraga diarahkan  sebagai alat mempersatukan bangsa. Sehingga kontingen Samarinda selain bisa dicontoh dengan spiritnya spirit juara, tapi juga dicontoh karena kehebatannya mempersembahkan sportifitas dan persaudaraan di antara semua atlit dari semua daerah, dari semua cabang olahraga yang dipertandingkan pada POPDA di Paser ini,” tegasnya.

Tidak lupa Andi Harun yang juga ketua umum Pengprov Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kaltim, berpesan kepada seluruh tim harus selalu menjaga kekompakan, jangan sampai ada perselisihan paham yang dapat memicu konflik yang dapat merusak konsentrasi. 

Kemudian ia mengingatkan pula agar tim medis selalu melekat dengan kontingen. “Konsumsi nutrisi dan vitamin. Jangan sembarang memakan makanan yang tidak sehat agar selalu bisa tampil siap tanding. Satu lagi pesan saya, siapapun yang masuk di arena pertandingan agar selalu bersandar kepada Tuhan sambil memegang prinsip kalian terbaik di kelas kalian. Insya Allah juara,” imbuhnya.


Andi Harun juga mengingatkan kepada kepala Disporapar Samarinda agar benar-benar mengawal para kontingen sehingga para atlet tidak mengalami kekurangan dan masalah.

“Pemkot akan total mendukung kalian, walaupun dengan kemampuan terbatas tapi akan berada di depan,” tegasnya.

Secara simbolis wali kota Samarinda menyerahkan bendera Pemkot Samarinda kepada kepala Disporapar Samarinda menandai dilepasnya kontingen POPDA Kaltim di kabupaten Paser, yang berlangsung 22-28 Oktober.

Hadir pula dalam pelepasan tersebut, Plt Asisten II Syam Saimun, Asisten I Dr Ridwan Tasa, kepala Disdikbud Asli Nuryadin dan pejabat di lingkungan Disporapar Samarinda.(DON/KMF-SMR)