TOP NEWS

Top

Jalan Santai Bersama Warga, Andi Harun Ajak Tumbuhkan Rasa Kekeluargaan

Jalan Santai Bersama Warga, Andi Harun Ajak Tumbuhkan Rasa Kekeluargaan

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Walau kota Samarinda diguyur  hujan, namun warganya sangat antusias mengikuti acara jalan santai yang di gagas oleh kantor Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar)  kota  Samarinda di halaman Parkir Gor Segiri, Minggu (28/8/2022) pagi.

Kepala Disporapar kota Samarinda H. Muslimin menyampaikan pada laporannya, kegiatan jalan sehat ini  masih dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 yang dirangkai dengan Festival Olah raga masyarakat yang meperlombakan olah raga seperti, sumpit, bakiak, enggrang, tarik tambang, dan yang lainnya. 

"Serta dibarengi dengan bazar UMKM yang bersifat kuliner yang ada di kota Samarinda."ujar muslimin. Kegiatan festival olah raga masyarakat ini tersebut juga mengadakan hiburan di malam harinya seperti fashion show dan band.

Wali Kota Samarinda Dr. H. Andi Harun sebelum membuka acara menyampaikan, awalnya kita semula berencana akan melakukan jalan santai bersama. Berhubung pagi ini cuaca kota Samarinda kurang bersahabat yang membuat kita tidak bisa melaksanakannya. Tetapi tidak mengurangi makna kita berkumpul bersilaturahim pada pagi hari ini dan hadiahnya tetap kita bagi.


"Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat, untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan, membangkitkan jiwa gotong royong, serta mempererat tali persaudaraan, berbaur dalam satu pandangan menuju Samarinda yang maju dan berperadaban." himbau Andi Harun.

Acara ini ujar Andi Harun merupakan salah satu agenda Pemerintah Kota samarinda dalam memperingati HUT RI ke 77, yang mengangkat tema “pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat”. Tema ini sangat relevan dengan kondisi Samarinda, yang tidak lagi ragu-ragu menginjak gas, dalam mengejar banyak ketertinggalan selama masa pandemi Covid-19.  


"Agar semua Perangkat Daerah meningkatkan kinerja, kreativitas dan inovasinya, untuk dapat mengadakan acara yang serupa, khususnya pameran, pentas seni, budaya, dan olahraga. Saya yakin, dengan sinergi Perangkat Daerah, serta dukungan seluruh elemen masyarakat, roda perekonomian Samarinda akan berputar dengan akselerasi yang optimal, mencapai percepatan pemulihan kondisi di semua sektor, sehingga misi mewujudkan perekonomian kota yang maju, mandiri, berkerakyatan, dan berkeadilan akan tercapai."pungkasnya.

Usai memberikan sambutan Wali kota Samarinda Dr. H. Andi Harun mohon ijin untuk meninggalkan tempat acara dan akan menuju ke kelurahan Lempake untuk menyerahkan bantuan mobil ambulan, dan terlebih dahulu mencabut kupon undian untuk hadiah utama berupa paket Umroh yang akan dibacakan pada akhir acara.

Turut hadir di acara tersebut Kapolres kota Samarinda, Kombes Pol. Ary Fadly, Komandan Kodim 0901 Letkol Arm Novi Herdian, Dan Den POM VI/I Samarinda Letkol CPM Teguh Ariwibowo, Sekretaris Kota Samarinda Hero mardanus, serta kepasa OPD di lingkungan kota Samarinda.(EKO/ASYA/KMF-SMR)