TOP NEWS

Top

Andi Harun Berbaur Bersama Ribuan Goweser

Andi Harun Berbaur Bersama Ribuan Goweser

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun melepas dan ikut bersepeda bersama ribuan goweser Samarinda dan sekitarnya.

Dalam kesempatan pagi itu Wali Kota didampingi Kapolresta Kota Samarinda Kombes Pol Ary Fadli dan Danrem 091/ASN Bridjen TNI Cahyo Suryo Putro dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kaltim Post yang ke 34, di Lapangan GOR Segiri, Minggu (23/1/2022).

Orang nomor satu di Samarinda ini menjelaskan gowes merupakan olahraga yang sangat diminati seluruh kalangan masyarakat dari anak-anak, remaja, hingga orang tua terlebih khususnya masyarakat Kota Samarinda.

"Allhamduliah antusias masyarakat terhadap gowes mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Melihat ribuan masyarakat yang ikut gowes, ini adalah tanda bahwa pertumbuhan ekonomi di Kota Samarinda semakin membaik," kata Wali Kota.


Selain berdampak kepada ekonomi masyarakat, gowes diharapkan juga memberikan dampak bagi konsolidasi sosial di tengah-tengah isu negatif serta hoax yang tidak menguntungkan.

"Melalui gowes ini juga kita dapat masuk sampai ketengah-tengah masyarakat lewat rute yang dilalui, dengan begitu komunikasi sosial dapat terjalin dengan baik antara pejabat Negara dan Masyarakat," pungkasnya

Untuk diketahui rute yang dilalui antara lain Start dari GOR Segiri - Jalan Pahlawan - Dr Sutomo - Jalan Pembangunan - Jalan Ir Juanda - Jalan Antasari - Jalan Slamet Riyadi - Taman Bebaya - Jembatan Mahakam - Jalan Slamet Riyadi - Jalan Gajah Mada - Jalan Sebatik - Imam Bonjol - Basuki Rahmat - Agus Salim - Finish di GOR Segiri. (BAR/DON/KMF/SMD)