TOP NEWS

Top

Berikan Pelayanan Optimal Kepada Masyarakat, Kominfo Gelar Monitoring Opini dan Aspirasi Publik

Berikan Pelayanan Optimal Kepada Masyarakat, Kominfo Gelar Monitoring Opini dan Aspirasi Publik

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Samarinda Dr Aji Syarif Hidayattullah yang di wakili Kepala Bidang Pengelolaan Pelayanan Informasi, Euis Eka Aprilyani mengatakan seluruh Badan Publik harus hadir di tengah masyarakat apalagi dalam era keterbukaan informasi publik saat ini.

“Melalui Media Sosial kita harus bisa menciptakan jembatan komunikasi dengan baik kepada publik, tentu sebagai upaya guna mewujudkan transparasi dan akuntabilitas seluruh layanan publik kepada masyarakat,” katanya saat memimpin Rapat di Ruang Mangkupelas Balaikota Samarinda. Selasa (29/12/2022) siang.

Euis menuturkan media sosial bisa dioptimalkan dan partisipatif untuk mewujudkan solusi inovatif bagi masyarakat dan digital public relation yaitu humas dengan pemanfaatan teknologi informasi untuk menjaga image positif, membatasi & mencegah kerugian dari berita-berita negatif, mempublikasi capaian & penghargaan, memperlihatkan keunggulan. 


"Adapun tujuan dari kegiatan ini untuk menguatkan koordinasi dan sinergi admin media sosial Badan, Dinas, Kecamatan, Kelurahan dilingkungan Pemerintah Kota Samarinda." Pungkasnya.

Selain itu Narasumber Endro S Efendi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaltim mengatakan pentingnya admin media sosial untuk terus melakukan publikasi berita mengenai pembangunan atau kegiatan di OPD masing-masing, membuat konten menarik mengenai hari besar agama dan hari Nasional, memperhatikan banyaknya komentar netizen.

"Kita sebagai admin pemerintah harus stand by 24 jam karena itu adalah kewajiban, masyarakat atau nitizen yang berkomentar di medsos pemerintah harus kita jawab minimal kita ucapkan terima kasih. Jangan sampai komentar masyarakat kita biarkan saja. Dengan begitu kepercayaan publik kepada pemerintah dapat meningkat." Ungkapnya.

Oleh sebab itu, Dinas Kominfo Kota Samarinda berharap kepada seluruh admin medsos khususnya di OPD harus terus berusaha untuk memberikan pelayanan secara optimal kepada masyarakat. Walaupun memang didalam keadaan yang sangat terbatas tetapi pihaknya tidak akan pernah menyerah. (BAR/KMF/SMD)