TOP NEWS

Top

61 Orang Perwakilan OPD di Lingkungan Pemkot Samarinda Ikuti Pelatihan MC

61 Orang Perwakilan OPD di Lingkungan Pemkot Samarinda Ikuti  Pelatihan MC

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda melalui  Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kota Samarinda bekerja sama dengan Smart Academy menyelenggarakan pelatihan  Master Of Ceremony (MC) di ruang serba guna Kantor Perpustakaan dan Kearsipan samarinda.rabu (27/4/2022).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberdayakan perpustakaan sebagai sarana pembelajaran dalam rangka tranformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial, dan bertujuan agar aparatur pemerintah dalam bidang Protokoler khususnya mampu memandu acara sebagai Master Of Ceremony (MOC). 

Kegiatan ini  dikuti oleh 61 Orang dari  seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Samarinda. 


Direktur Smart Academy Edy Sulistyanto menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkot, karena Melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kota Samarinda sudah melakukan kerja sama dengan Smart Academy sebagai mitra kegiatan.

"Smart academy mempunyai komitmen untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia  (SDM) di Kalimantan Timur," tutur Edy Sulistyanto.

Sebelum membuka acara Pelatihan  Master Of Ceremony (MC), Plh Sekretaris Daerah Kota Samarinda Ali Fitri Noor mengatakan peran Master Of Ceremony dalam sebuah kegiatan acara sangat penting, karena akan menentukan kelancaran dan keberhasilan jalannya acara tersebut. Oleh karena itu MC harus mempunyai keterampilan berbicara didepan umum dan pandai berkomunikasi.


"Saya sangat mengapresiasi dan mendukung adanya pelatihan Master Of Ceremony yang digagas oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kota samarinda, dengan harapan melalui pelatihan ini dapat meningkatkan wawasan yang berkenaan dengan pemahaman manajemen keprotokolan dan master Of Ceremony (MC) itu sendiri." Ujar Ali Fitri.

Menurut dia, seorang MC selain memiliki penampilan yang baik juga harus dapat menarik perhatian khalayak, mampu menghibur dan menyampaikan pesan dengan bahasa yang sederhana, namun mudah dipahami.

Sebelum mengakhiri sambutannya Ali Fitri berpesan kepada peserta pelatihan Master of Ceremony agar dapat mengikuti dengan sungguh-sungguh dan menyimak semua materi yang disampaikan oleh para nara sumber sehingga nanti dapat menjalankan peran sebagai seorang Master of Ceremony di wilayah kerjanya masing-masing. (Eko/asya/kmf-smd)