KUNJUNGI BAZAR PANGAN MURAH

Post By : User Kosong Created : 2 years ago Jurnalis : --

**Beras Premium dibanderol 55.000,-/sak

Dinas Ketahanan Pangan menyelenggarakan Bazar Pangan Murah (BPM) berkualitas selama dua hari mulai tanggal 8 mei - 9 mei 2018 di Halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan yang berlokasi  dijalan Perjuangan no. 19 Sempaja Sel. Samarinda Utara Kota Samarinda.

Pada kesempatan itu hadir Pjs Walikota Samarinda Zairin Zain didampingi oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Samarinda Marwansyah, Kepala Dinas Perhubungan Kota Samarinda Ismansyah, Sekretaris Kominfo Masrullah, Kepala Inspektorat M Yamin, Kasatpol PP Ruskan dan seluruh Camat se-Kota Samarinda.

BPM ini untuk memberikan alternative dan kemudahan kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya, terutama bagi masyarakat yang berpengasilan rendah dengan harga yang lebih murah dari pasaran umum.

Kegiatan  BPM murah saat ini menyediakan multi produk kebutuhan masyarakat. Meliputi makanan, minuman dan lainnya dengan harapan momen ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luat untuk membantu meringankan beban biaya hidup bagi sebagian masyarakat Kota Samarinda. 

Komoditi tersebut seperti beras berada di harga Rp. 55.000,-/5 Kg, minyak goreng Rp.12.000,-/liter, gula Kristal putih Rp. 12.000,-/Kg, bawang merah Rp. 33.000,-/kg, bawang putih Rp. 28.000,-/kg dan telur ayam Rp. 45.000,-/piring.

Marwansyah mengatakan kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan Pemerintah Kota. “Kami beranggapan kegiatan ini sangat kental sekali kaitannya dengan tupoksi yang harus kita laksanakan, khusus nya dalam pendistribusian dan penyediaan pangan yang mudah dijangkau terutama sehat dan aman”, Tuturnya.

Sementara Zairin Zain dalam sambutan nya menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap Dinas Ketahanan Pangan yang sudah melaksanakan kegiatan ini. Zairin mengimbau kepada OPD lain untuk bisa melaksanakan kegiatan serupa.

“Kebutuhan pangan yang berkualitas dan bergizi itu adalah salah satu program Pemerintah, apa yang kita sajikan itu sudah benar-benar higienis dan terbaik, apalagi importir daging yang sudah melalui karantina yang ketat, agar nanti makanan yang kita konsumsi benar-benar sehat”, Tutupnya.