Dinas Perdagangan Bagikan Face Shield Di Pasar Merdeka

Post By : Alfi Haryadi Created : 1 month ago Jurnalis : Doni

SAMARINDA. Mengantisipasi lonjakan pengunjung menjelang lebaran Idul Fitri 1441 H/2020 M, Dinas Perdagangan (Disdag) Samarinda membagikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa face shield untuk pedagang di Pasar Merdeka.

 “Untuk menekan penyebaran Covid-19 di pasar terlebih saatnya melonjaknya pengunjung di Pasar Merdeka menjelang lebaran ini, kita membagikan face shield bagi pedagang. Belum lama ini juga membagikan masker dan membuat himbauan agar pedagang dan pembeli wajib memakai masker saat di pasar,” ucap Kepala Disdag Samarinda, Marnabas Patiroy.

 

Ia berharap pedagang yang sudah mendapatkan face shield ini disiplin menggunakannya, begitu pula pembeli pun wajib menggunakan masker.

 

“Untuk saat ini kita mencoba di Pasar Merdeka dengan melibatkan partisipasi para pedagang. Semoga menyusul di pasar lainnya, walaupun di Pasar Baqa juga dilakukan upaya pencegahan dengan memasang pembatas plastik di lapak dan himbauan memakai masker,” beber Marnabas lagi.

 

Menurutnya, apa yang dilakukan ini merupakan upaya penyebaran Covid-19. Hal ini mengingat tingginya resiko saat mereka bertransaksi. (KMF2)

 

Penulis: Doni –Editor: Redaksi