Makan Gratis Pesta Rakyat Samarinda Dipenuhi Ribuan Warga

Post By : Henda Created : 3 months ago Jurnalis : Doni, Hendri

SAMARINDA. Ribuan warga tumpah di arena PRS (Pekan Raya Samarinda) Ke V Tahun 2020 berbaur bersama dalam hajatan makan gratis Syukuran Hari Jadi Kota Ke 352 dan HUT Pemkot Ke 60, sekaligus pembukaan PRS di komplek GOR Segiri Samarinda, Senin (3/2) tadi pagi.


Bukan hanya warga sekitar GOR Segiri saja, bahkan ada yang jauh-jauh dari Lempake, Sambutan, Loa Bakung dan lainnya.

“Saya tahunya dari Facebook, makanya dari jam 09.00 wita kami sudah di GOR,” ucap Ratna warga Jl Jelawat.

Begitu pula Randu dari Lempake menyambut baik makan gratis dan harapannya bisa dilaksanakan tiap tahun. Sementara itu, Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor pun mengapresiasi kegiatan syukuran ini.

“Walaupun kepanasan, banyak warga yang makan.  Sampahnya dibawa, jangan berhamburan. Lanjutkan terus pesta rakyat ini,” ucap Isran.

Selain itu ia pun mengapresiasi banyaknya torehan prestasi nasional yang diraih Pemkot Samarinda.

“Ini bisa menjadi contoh bagi daerah-daerah lainnya.Terlebih lagi Samarinda juga terbaik dalam pengendalian inflasi,” puji Isran.

Sementara Walikota Samarinda, Syaharie Jaang mengatakan syukuran dan makan gratis ini tidak lain wujud silaturahmi antara Pemerintah dan warga.

“Semoga kedepannya akan terjalin sinergi yang lebih baik agar dalam pelaksanaan program pembangunan di Samarinda tidak memiliki hambatan signifikan,” ucap Jaang.

Dikatakan Jaang syukuran ini sekaligus membuka PRS yang kelima kalinya.

“Saya bangga karena sektor UKM di Kota Tepian telah berkembang semakin kreatif dan inovatif,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Walikota juga memberikan apresiasi kepada OPD yang berprestasi, baik penghargaan atas raihan panji keberhasilan pembangun maupun Kepala OPD berprestasi. 
Untuk Kepala OPD berprestasi, Terbaik I diraih Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Abdullah, Terbaik II Kepala Diskominfo Aji Syarif Hidayatullah dan Terbaik III Kepala Bapenda Hermanus Barus.

Walikota bersama Gubernur seusai melepas balon menandai pembukaan PRS yang akan berlangsung hingga 9 Februari ini, meninjau stand-stand di arena PRS. (KMF2)

Penulis/Editor : Doni —Fotografer: Hendri/Doni