Festival Budaya Nusantara 2020, Tingkatkan Destinasi Wisata Samarinda

Post By : Aditya Pradana Created : 2 months ago Jurnalis : Akbar

SAMARINDA. Event Festival Budaya Nusantara Tahun 2020 resmi dibuka Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor didampingi Wakil Walikota Samarinda M Barkati, di TITD Kelenteng Thien Ie Kong, Jalan Yos Sudarso, Jumat (31/1) malam.

 

“Pemerintah Kota Samarinda sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan Samarinda Festival Budaya Nusantara. Karena ini juga salah satu bagian dari budaya bangsa Indonesia, khususnya di Kota Samarinda yang perlu dilestarikan dan dikembangkan," ungkap Barkati

Selain itu Barkati mengatakan event rutin ini dapat meningkatkan destinasi wisata di Kota Tepian. Hal ini menurutnya sangat penting karena diketahui bersama budaya Indonesia di Kota Samarinda ada berbagai macam suku dengan banyak ragam budaya daerah dari Sabang sampai Merauke.

“Harapan saya ini akan semakin mempererat tolerasi umat beragama yang ada di Kota Samarinda dalam terciptanya perdamaian sesama kita manusia, supaya betul-betul persatuan dan kesatuan untuk membangun Kota Samarinda lebih baik kedepan,” kata Barkati

Selain itu Ketua panitia Peter Febly John menjelaskan pada tahun Tikus Logam ini pengunjung klenteng lebih banyak dari tahun sebelumnya. Kebanyakan pengunjung beribadah agar dijauhkan dari bala dan mendapatkan berkah yang melimpah.

Lomba yang akan diselenggarakan adalah lomba barongsai, lomba menggambar, show naga, lomba karaoke, kuliner chinese food, dan diisi dengan tarian-tarian budaya dan akan ada Door Prize menarik di malam penutupan. 

“Festival Budaya Nusantara 2020 tak lain juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi,” tutup Peter. (KMF7)