Sosialisasikan Smart City dan Sekolah Sehat

Post By : Henda Created : 2 months ago Jurnalis : Fany Dwi, Doni

SAMARINDA. Wakil Walikota Samarinda, M Barkati langsung memberikan motivasi dalam kegiatan Sosialisasi Smart City dan Sekolah Sehat di aula SMPN 3 Samarinda Seberang.

Dalam kesempatan itu Wawali didampingi Kepala Dinas Pendidikan Asli Nuryadin, Camat Samarinda Seberang Darmawansyah, Kabid Aplikasi dan Layanan E-Government Dinas Kominfo Samarinda Suparmin, Lurah Baqa' Karia dan Kepala Sekolah SMPN 3 Muhammad Ilham.

Menurut Barkati saat ini Pemerintah Kota Samarinda dengan seluruh perangkatnya, termasuk guru dan Kepala Sekolah harus berubah. 

“Sekarang eranya Smart City yang menuntut kita harus berubah, pintar, kreatif, inovatif dan menguasai teknologi informasi. Begitu pun pola pendidikan jangan hanya satu arah saja, monothon dan hafalan harus berubah. Anak didik harus didorong berdiskusi dan berani berpendapat,” ujar Barkati.

Kepala Dinas Pendidikan mengatakan penting sekali bagi para guru untuk menggerakkan anak didiknya dalam menguasai teknologi dengan positif, sehingga proses belajar mengajar akan berjalan lebih efektif, efisien, tepat sasaran, mandiri dan menarik bagi anak didik.

Menurutnya, dalam visi misi sekolah sehat, peran guru dan Kepala Sekolah adalah mutlak. Tanpa stimulasi dan motivasi dari anda semua, maka mengajak anak didik untuk berprilaku hidup bersih dan sehat. (KMF14)

Penulis : Fany Dwi —Editor: Doni