TOP NEWS

Top

Usai meninjau Gedung SMPN 11, Wali Kota Bakal Bangun Kolam Retensi Hingga Renovasi Terbatas

Usai meninjau Gedung SMPN 11, Wali Kota Bakal Bangun Kolam Retensi Hingga Renovasi Terbatas

SAMARINDA.KOMINFONEWS-Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun bakal melakukan renovasi terbatas untuk SMP Negeri 11 yang berlokasi di Jalan Perjuangan, Kecamatan Samarinda Utara.

Hal ini akan dilakukan setelah Wali Kota meninjau secara langsung kondisi sekolah Rabu (7/9/2022) kemarin.

Bahkan saat melihat diarea belakang gedung sekolah, Pemkot, berencana untuk membangun kolam retensi  agar bisa membendung air agar tidak meluas masuk ke pekarangan sekolah saat debit turun hujan meninggi.


“Jadi kalau nanti kita bangunkan kolam retensi maka bangunan yang sekarang berdiri diluar dari fungsi sekolah terpaksa harus kita bongkar,” kata Wali Kota. 

Karena sambung dia, semua air yang turun dan berpotensi masuk ke sekolah nantinya akan dibuang ke kolam retensi dibantu dengan sistem pompa.


Bahkam dalam waktu dekat, Wali Kota akan mengirimkan arsitek untuk melihat kondisi sekolah seraya melakukan perencanaan, perancangan desain, sistem drainase, jalan dan juga pengecatan gedung supaya terlihat eye catching. Aktivasi renovasi ini sendiri bakal mulai dilakukan tahun depan.

“Supaya siswa bisa belajar lebih nyaman,” celetuknya.

Karena nantinya SMPN 11 juga bakal memiliki gedung IT yang akan dibangun memanfaatkan perkarangan belakang sekolah yang masih kosong. (CHA/KMF-SMR)