TOP NEWS

Top

Terima Pengurus Fokal Kaltim, Wali Kota Samarinda Ajak Sinergi Dalam Bidang Pendidikan Qur'an

Terima Pengurus Fokal Kaltim, Wali Kota Samarinda Ajak Sinergi Dalam Bidang Pendidikan Qur'an

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun menerima kunjungan silaturahmi para pengurus Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Fokal IMM) provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). 

Dipimpin langsung Ketua Umumnya H Masykur Sarmian, audensi Rabu (8/6/2022) sore itu berlangsung di gedung Balai Kota Samarinda. 

Jika tak ada aral melintang, para pengurus baru Fokal IMM Kaltim ini rencana akan dikukuhkan pada 11 Juli mendatang.

“Harapan kami pak Wali Kota selaku pembina dari Fokal IMM Kaltim juga berkesempatan hadir dalam pengukuhan yang berlangsung di kantor Gubernur nanti,”kata Masykur mengawali audensi sore itu.


Dia mengatakan, pengurus Fokal IMM Kaltim tidak ikut berpolitik praktis, tapi   dituntut untuk bergerak aktif dalam memberikan manfaat untuk IMM.

“Setidaknya kami bisa berkontribusi dimana-mana, dan berbuat nyata khususnya untuk  Samarinda,” ungkapnya.

Sementara, Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun mendorong pengurus Fokal IMM agar bisa mengambil peran dalam pembangunan. Oleh itu ia mengajak pengurus yang baru agar bersinergi bersama Pemkot Samarinda.

“Saya mengajak teman-teman untuk mengambil peran yang bisa disinergikan dengan pemerintah, mungkin seperti kegiatan tata kota,”sebut Wali Kota.


Seperti contohnya, sambung Andi Harun menjelaskan program pemkot dalam membangun rumah tahfidz Quran di setiap kelurahan. Ia berharap Fokal IMM bisa ikut mendukung program tadi  dengan menyusun platform dalam mewujudkan rencana tadi.

“Saya akan siapkan anggarannya untuk bersinergi dalam program ini,” janjinya.

Tak itu saja, mantan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltim ini juga memaparkan jika tahun depan pemkot juga membuka program  beasiswa pendidikan ke Mesir. Ia menginginkan kesempatan ini bisa dimanfaatkan pelajar Muhamadiyah yang ingin mengenyam pendidikan kuliah  S-1 ke Universitas Al Azhar.

“Kita akan biayai sepenuhnya, seperti tahun ini Pemkot telah mengirimkan 50 para kader ulama yang sekolah ke Hadramaut, tapi tetap dengan catatan harus melalui seleksi terlebih dahulu,”kata Wali Kota menutup. (CHA/ASYA/KMF-SMD)